Sandiaga Jelaskan Teknis Realisasi 200 Ribu Wirausaha Baru di Jakarta

INDOPOS.CO.ID- Cawagub DKI nomor urut 3 Sandiaga Uno menjelaskan teknis realisasi 200 ribu wirausaha baru di Jakarta. Hal itu untuk menanggapi beberapa pihak yang mengyangsikan program unggulan pasangan Anies-Sandi itu.

Sandiaga sebenarnya telah menetapkan target untuk setiap kecamatan di DKI. Nantinya satu kecamatan akan ada 4-5 ribu UMKM pengusaha baru, bukan hanya itu pihaknya akan melakukan konversi besar-besaran para pengusaha gurem menjadi pengusaha menengah hingga pengusaha besar.

Baca Juga :

"Maka dari itu kami akan melakukan mentoring dan pendampingan berupa pelatihan untuk mereka," jelas Sandiaga saat berkunjung ke kawasan Matraman.

Target per kecamatan tersebut akan terkumpul hingga tercapai angka 200 ribu wirausahawan baru dalam kurun lima tahun. Terlebih nantinya Anies-Sandi juga memiliki program OKE OCE, one kecamatan one entrepreneur center yang akan mengupgrade pengusaha baru melalui beragam pelatihan.

Baca Juga :

Mengenai bidang pelatihan dan pengembangan kewiraushaan itu akan berkaitan dengan bisnis online, kerajinan, fashion serta masih banyak lagi. "Saya pernah menemukan perajin sepatu yang kulaitasnya gak kalah dengan eropa," tambahnya. Sandiaga memang berharap agar bisnis di tiap kecamatan ini mencapai pasar internasional.

Menurutnya target itu sangat masuk akal untuk direalisasikan karena Sandiaga juga telah memantau beberapa UMKM saat blusukan ke beberapa titik di Jakarta. "Kami juga akan terus memantau tiap tahunnya, baik secara langsung maupun online," tambah Cawagub yang juga jago main gitar itu.(wsa)

 

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.