Kamis, 20 September 2018 10:25 WIB
pmk

Tekno

Sharp Luncurkan Tiga Lemari Es Teranyar

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

IRIT LISTRIK: Launching tiga lemari es dari Sharp. Foto: muhammad solikhin/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Pada pengujung tahun 2016, Sharp kembali meluncurkan tiga model lemari es terbaru. Model-model anyar ini, disebut didesain dengan mengedepankan fitur - fitur yang memang dibutuhkan oleh konsumen Indonesia, serta menampilkan desain interior dan eksterior yang cantik, modern dan sophisticated.


Ketiga seri lemari es terbaru itu yakni Kirei II , Shine Double Freezer SJ-X195W-FH, dan Shine Glass Door SJ-326XG-MR/MS, SJ-246XG-MR/MS.

”Kami yakin dengan hadirnya 3 model terbaru ini, Sharp dapat mempertahankan pangsa pasar lemari esnya dan mampu menaikan pangsa pasar lemari es sampai 30persen di tahun 2017,” ujar Vice President PT Sharp Electronics Shigeo Noma,di Jakarta, Jumat (16/12).

Lemari es Kirei II, merupakan generasi terbaru dari Kirei Series yang kemunculannya 2 tahun lalu dinilai sukses dan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. Kata ’Kirei’ sendiri berasal dari bahasa Jepang dan memiliki arti kata ’cantik.’

Nantinya, lemari es Kirei II bakal dihadirkan dengan ornamen bunga unik, yang terinspirasi dari bunga buah mengkudu ( Morinda citrifolia ).

”Pola bunga ini terpilih karena tumbuhan mengkudu merupakan tumbuhan khas Indonesia dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, sesuai dengan perusahaan kami yang sangat peduli dengan isu kesehatan,” ungkap Product Planning General Manager Sharp Indonesia Herdiana Anita Pisceria.

Produk satu ini tersedia dalam 3 warna pilihan. Yakni merah muda (pink), putih (white) dan biru (blue). Konsumen juga bisa memilih dua tipe ukuran, yaitu 1 pintu di seri SJ-N191D-FW/FP, SJ-N181D-FW/FP/FB, SJ-N166F-FW/FP/FB, dengan kapasitas 184L, 166L, dan 133L, Lemari es Kirei II 1 pintu dibagi dalam 8 model. Serta model dua pintu di seri SJ-316ND-FP/FW, SJ-236ND-FP/FB/FW .

Soal harga, KIREI II ukuran satu pintu dibandrol seharga Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Sedangkan KIREI II ukuran dua pintu, ditawarkan di kisaran harga antara Rp 2,9 juta, hingga Rp 3,5 juta.

Jajaran lemari es terbaru Sharp yang kedua adalah Shine Double Freezer SJ-X195W-FH, yang dilepas ke pasaran dengan harga Rp. 2,2 juta. Adapun produk ke tiga, Shine Glass Door, ditawarkan dalam model lemari es 2 pintu. Yakni seri SJ-326XG-MR/MS, SJ-246XG-MR/MS memiliki 2 kapasitas yaitu 256L dan 205L.

Produk ke tiga ini, ditawarkan dalam dua pilihan warna. Yakni merah (Red) dan Perak (Silver. Soal harga, lemari es satu ini ditawarkan dangan kisaran harga yang tak juauh berbeda dengan dua seri baru lainnya. Yakni di kisaran Rp 3,3 juta hingga Rp 3,5 juta.

Ketiga produk inipun disebur siap berkompetisi merebut pangsa pasar lemari es di tanah air. Pada 2016 ini, pihak Sharp Indonesia menyebut bahwa permintaan pasar akan lemari es terbilang masih besar.

Dimana untuk lemari es ukuran satu pintu pangsa pasarnya sekitar 57 persen, sedangkan lemari es 2 pintu adalah 41.3 persen ( dari total market lemari es ). (Muhammad solikhin/*)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN