Market Share Motor Honda Sport Capai 55,1 Persen

INDOPOS.CO.ID– Diler resmi Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) optimistis pasar motor sport makin kinclong. Berdasarkan catatan penjualan di bulan ini sudah hampir mencapai target, meski dibayangi penurunan market share.

Bulan ini sudah mampu menjaring 184 pemesan motor sport dari total target penjualan di bulan November ini yang mencapai 250 unit. Dari jumlah pemesan tersebut terdiri dari 134 pemesan online, dan sisanya atau sebanyak 50 pemesan belum masuk lewat portal.

Baca Juga :

”Saat ini market share pembeli motor sport turun 11,8 persen. Namun untuk motor sport Honda, posisi market share-nya sekarang berada di angka 55,1 persen,” terang Direktur Marketing PT MPM, Dendy Sean saat dijumpai disela-sela launching All New Honda CBR250RR di Surabaya Town Square (Sutos), Sabtu (17/12). Dia menambahkan jika target penjualan di bulan ini bisa tercapai.

MPM menambahkan jika penjualan motor sport Honda tahun depan diperkirakan lebih baik dibanding tahun ini. Sebab, produk-produk yang disiapkan Honda juga makin beragam dengan tambahan teknologi yang lebih baru. Ini tentu saja menjadi daya magnet konsumen untuk membeli.

Baca Juga :

Sementara itu, Marketing Division Head PT MPM Abdy Ronotana menambahkan, tahun ini pihaknya bisa mengejar ketertinggalan penjualan motor sport enam tahun lalu. “Sejak enam tahun lalu, kita sempat drop. Nah, tahun ini kita jadi bagus lagi market share-nya yang mulai tumbuh," kata Abdy.

Dengan adanya kecenderungan peminat yang makin besar, pihaknya juga berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Di antaranya berupaya untuk pemenuhan barang yang inden, maksimal sebulan bisa terpenuhi. Selain itu, juga disiapkan 21 dealer untuk melayani penjualan motor sport ini.

Marcom and Development Division Head PT MPM, Suhari menyatakan, motor All New CBR250RR ini dibanderol dengan harga mulai Rp 63,2 juta hingga Rp 69,8 juta. Untuk segmen yang dibidik adalah kalangan laki-laki, mapan, profesional. "Dan ini merupakan motor reguler untuk pintu masuk ke big bike," kata Suhari. (nin/rif/JPG)

Komentar telah ditutup.