Selasa, 25 September 2018 08:25 WIB
pmk

Total Sport

Perjuangan Perbafi-Goldsgym di Singapura Dapat Dukungan Sponsor

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID, Perjuangan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia di Kejuaraan International Tim Nabba/WFF Goldsgym 2016 di Singapura sepertinya tidak akan sendirian. Itu setelah, otoritas tertinggi Binaraga di Indonesia itu berhasil mendapatkan dukungan sponsor dari beberapa perusahaan dan branding di tanah air.

” Kami sangat bersyukur, karena itu sangat meringankan perjuangan kami. Kita semua dengan dana pribadi, namun dengan adanya bantuan sponsor, maka langkah kami ada yang mengiringi untuk membela nama Indonesia, terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung,”ujar Ketua Perbafi Kemalsyah Nasution sumringah.

Perbafi terus konsisten membina atletnya dengan kejuaraan. Setelah sukses menggelar Kemal Trophy Championsip II di Cibubur, beberapa waktu lalu, kini Perbafi memberangkatkan atletnya ke kejuaraan international, level Asia Tenggara dalam perhelatan federasi resmi dunia yakni NABBA dan WFF di Scape Orchard Building Singapura, 11 atlet Perbafi itu akan bertarung pada tanggal 15 Januari, mendatang.

Pria yang biasa disapa Bang Kemal itu memaparkan, sponsor-sponsor yang sudah confirm memberikan dukungannya adalah, sponsor utama Goldsgym, duniamotor.com, Profelaute Sistem Indonedia, Socentix, dan Wawang Mandiri.co. ” Terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga kami,”kata Kemal.

Terpisah, Pemilik Goldsgym Francis Wanandi mengatakan, alasan Gold's Gym International mendukung Perbafi adalah karena mempunyai sejarah sangat panjang di dunia Binaraga yang telah menghasilkan banyak atlet-atlet berkaliber dunia. ”Jadi sudah menjadi kewajiban kami selalu mensuport Atlet Binaraga manapun di Dunia. Apalagi yang  berprestasi di bawah Nabba Indonesia,”kata Francis. Begitu juga dengan Pemilik duniamotor.com Ronald Sinaga. Dia mengatakan, saat ini konsentrasi perusahaannya adalah pengadaan aksesoris motor besar seperti Ducati MV, Agusta Triumph dan lain sebagainya. Jalur usahanya lebih kepada hobi dan sensasi dalam mencintai kendaraan bermotor.

”Saat ini kami ingin coba perduli dan mengurusi hal yang sangat tidak biasa bagi kami namun sangat bermanfaat. Terutama dalam hal usaha mengharumkan nama bangsa berjuang dengan mendukung Binaraga di dunia international. Menang atau kalah itu biasa, yang penting niatnya untuk bangsa. Selamat berjuang Perbafi,”ujar Ronald.

Hal senada diungkapkan oleh David owner Socentix. Pria yang biasa disapa Bung David itu mengatakan bahwa, Binaraga merupakan salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan sangat terasa hasilnya bagi kesehatan tubuh. Menariknya yang dilakukan oleh Perbafi adalah, sudah menyehatkan diri sendiri, juga bisa mengharumkan nama bangsa di dunia international.

”Saya suka fitness. Itu yang menjadi dasar dukungan saya. Dan poinnya adalah di negara kita harus banyak sosialisasi terkait atlit kebugaran agar masyarakat kita membuka mata atau melek hidup sehat dan lebih cinta dengan raganya,fisik kita bagaimanapun itu adalah segalanya untuk kesehatan. Namun bagi Perbafi, ini bagian juga dari perjuangan bangsa,”kata David.

Sekadar inormasi, 11 atlet yang akan berjuang di Singapura tersebut adalah, Ismail asal Sulsel di kelas NABBA bodybuilding open, Dian Bagol asal DKI Jakarta (NABBA bodybuilding master open), Gerard Kawilarang asal Banten (NABBA bodybuilding master open), Claudio Kermite asal Sulut (NABBA junior bodybuilding under 24th), Odhy Jo asal Sulut (WFF men physique), Steven Haryanto asal JATIM (WFF men physique), Ari Wijaya asal Riau (WFF men sportmodel), Oka Astawa asal Sulsel (WFF men sportmodel), Helena Goni asal Sulut (women sportmodel), Anita Dessy asal Jatim (bikini model) dan Debie Sisilia asal Jatim (bikini model). ” Kami akan jumpa dengan wartawan dulu pada tanggal 13 Januari untuk meminta doa kepada masyarakat Indonesia. Semoga atlet kami bisa menjaga kondisi tubuh dan pulang dengan kepala tegak meraih kemenangan,”harap Kemal.(*)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN