Rabu, 21 November 2018 07:17 WIB
pmk

Tekno

Ini Dia Penampakan Lemari Es dan Mesin Cuci Pintar Panasonic

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

INDOPOS.CO.ID-Panasonic menghadirkan lemari es Panasonic BB Series. Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia menjelaskan, membawa teknologi ECONAVI dan Inverter, lemari es terbaru ini juga memiliki wadah khusus penyimpanan daging (Isolated Meat Box) untuk mencegah percampuran bau dan penurunan kualitas makanan, dan pengatur kelembaban di dalamnya sehingga kualitas nutrisi dan kesegaran makanan yang disimpan tetap terjaga dengan sempurna.

''Lemari es Panasonic BB Series menjadi inovasi terbaru yang diperuntukan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga,'' ujar Suga. 

Dengan pegalaman lebih dari 60 tahun dalam memproduksi lemari es, lanjutnya, Panasonic tidak hanya menghadirkan Inverter sebagai teknologi hemat energi, lebih dari itu, inovasi kembangan khas Panasonic yaitu Econavi mampu menghadirkan tambahan efisiensi energi sebesar 37 persen.

Bekerja dengan 3 sensor, Econavi mampu mendeteksi frekuensi pintu dibuka dan ditutup, banyaknya makanan didalam lemari es, dan mendeteksi cahaya ruangan, untuk di transformasikan kedalam efisiensi konsumsi listrik.

''Demi tercapainya A Better Life, A Better World, kami secara konsisten melakukan upaya dan inovasi tiada henti untuk menghadirkan perangkat elektronik rumah tangga terbaik untuk masyarakat Indonesia. Selain itu hubungan baik yang tercipta dengan konsumen adalah penghargaan nyata yang akan terus kami pertahankan,'' tambahnya.

Home Appliances Product Marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Frangky Purnomo Angelo  menjelaskan, selain teknologi Inverter dan Econavi, Lemari es Panasonic BB Series juga menghadirkan Isolated Meat Box yang mengedepankan higienitas dan penyimpanan khusus daging yang terletak pada bagian freezer.

”Fitur ini hadir untuk menjawab permasalahan konsumen yang kerap merasakan ketidaknyamanan ketika tetesan air atau aroma ikan/daging menempel di kabin freezer dan menyebabkan lemari es menjadi berbau tidak sedap, bahkan sampai mengubah aroma dan rasa makanan lain yang di simpan didalam lemari es di secara bersamaan'' jelas Franki. 

Untuk lebih menyempurnakan higienitas, Fitur AG Clean turut di benamkan kedalam lemari es terbaru ini sebagai penghasil enzim aktif untuk menghilangkan dan mencegah penyebaran bau tidak sedap yang disebabkan oleh jamur dan bakteri dari penyimpanan daging, ikan, dan sayuran hingga 99 persen, sehingga penyimpanan makan bisa lebih panjang dan kesegarannya tetap terjaga dengan optimal. 

Mereka menargetkan penjualan lemari es Bright and Beauty Series sebanyak 20 ribu unit dalam jangka waktu 1-2 bulan mendatang. Hingga akhir tahun ini, lanjut Frangky, beberapa kota yang akan dituju adalah Bandung, Jogjyakarta, dan Surabaya.

Sementara launching di tiga kota lainnya yaitu Jambi, Makasar, dan Medan baru akan mulai dilakukan Januari 2017. ''Pulau Jawa tetap menjadi kontributor utama karena permintaannya sangat besar. Kemudian berikutnya Pulau Sumatra karena secara populasi, tingkat perekonomian dan daya beli masyarakatnya, Pulau Sumatera merupakan second layer dari Pulau Jawa,'' tandasnya.

Suga mengatakan meskipun permintaan pasar secara umum masih mendatar, namun pertumbuhan penjualan produk Panasonic cukup bagus. ''Demand-nya flat, tapi pertumbuhan Panasonic untuk segmen refrigerator maupun mesin cuci lumayan bagus. Pertumbuhannya sekitar 150 persen untuk produk mesin cuci dan 160 persen  untuk produk refrigerator,'' tukasnya.

Menurutnya, dalam tiga tahun terakhir, produk Panasonic baik lemari es maupun mesin cuci sudah sangat berbeda dari sisi desain, maupun kegunaan. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN