Boy Sadikin Gerakkan Gerbong Relawan

INDOPOS.CO.ID – Seluruh kelompok relawan Pasangan Calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar konsolidasi di kediaman Gubernur DKI 1966/1977 Ali Sadikin, Jalan Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/12) siang.

Di kediaman yang akrab disebut sebagai ‘Rumah Perubahan’ itu, Ketua Tim Relawan Anies-Sandi, Boy Bernadi Sadikin mengatakan, konsolidasi digelar untuk memantapkan langkah para pendukung untuk memenangkan paslon nomor urut 3 pada Pilgub DKI 2017.

Baca Juga :

Menurut mantan ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI itu, terdapat beberapa hal yang bakal dibahas dalam pertemuan tersebut. Misalnya, memformulasikan strategi pemenangan dan pembagian kerja. "Kalau cuma modal banyak relawan tanpa diiringi kerja-kerja yang terukur, terarah, dan terencana, ya sama saja bohong," beber Boy.

Boy lantas mengutip salah satu pernyataan sahabat Rasulullah yang paling cerdas, Ali bin Abi Thalib. "Kebaikan yang tak diorganisir akan kalah dengan kejahatan yang terorganisir. Karena itu, kerja-kerja kita untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota yang maju dan warganya bahagia, harus melalui cara-cara yang matang," imbuh eks wakil ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Dia lantas menyebutkan hasil penelitian sejumlah lembaga survei beberapa bulan terakhir terkait Pilkada DKI, dimana Anies-Sandi berada diurutan buncit. "Data ini harus menjadi instropeksi bagi kita, agar lebih bekerja keras dan bersemangat dalam memenangkan Anies-Sandi," tegas dia.

Boy pun membeberkan beberapa nilai lebih yang ada pada paslon yang diusung Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut. Misalnya, Anies dikenal sebagai tokoh intelektual dan muslim yang diakui dunia. "Beliau juga bukan hanya bermain kata-kata. Tapi, telah menjadi tokoh penggerak. Menggugah anak muda yang baru lulus kuliah untuk mengajar di pelosok-pelosok, bukan langsung bekerja," tutur dia.

Sandiaga Uno, sambung Boy, juga dikenal sebagai salah satu pengusaha muda sukses yang diperhitungkan di Tanah Air. Bahkan, memberikan pengalaman dan ilmunya dalam berbisnis kepada para wirausaha ataupun yang ingin memulai. "Dan yang saya yakini, Sandi punya niat tulus untuk membangun dan memajukan Jakarta dan warganya," tandas dia.

Sedangkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga menegaskan, Boy Sadikin selaku ketua dari seluruh relawan untuk pemenangan Anies-Sandi, memiliki banyak pengalaman dalam memenangkan pertarungan politik di Jakarta. Termasuk memenangkan Jokowi-JK di Jakarta. "Mesin relawan mulai efektif dan bergerak cepat untuk memenangkan Anies-Sandi di pilgub ini," tutur dia.

Dengan latar belakang itulah, sambung Rico, sangat tepat Prabowo Subianto mempercayakan posisi ketua relawan kepada Boy Sadikin yang didampingi para aktivis. "Boy sangat komitmen untuk memenangkan Anies-Sandi seperti yang diharapkan Prabowo Subianto. Karena itu, sinergitas antara Boy dan Prabowo harus dimaksimalkan," pungkas dia. (wok/rul)

Komentar telah ditutup.