Selasa, 13 November 2018 02:21 WIB
pmk

Formula 1

Williams Siapkan Rp84 M untuk Gaet Felipe Massa

Redaktur:

Felipe Massa

INDOPOS.CO.ID - Williams bergerak cepat merespon tawaran Mercedes yang menginginkan pembalap utamanya Valtteri Bottas unuk menggantikan Nico Rosberg. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Skuat Grove tersebut telah mengajukan tawaran resmi kepada Felipe Massa yang telah memutuskan untuk pensiun dari F1 akhir musim ini.

Tawaran tersebut diajukan Williams untuk satu tahun ke depan. Langkah tersebut dilakukan demi menjaga stabilitas tim dalam mengejar posisi di klasemen kontrusktor yang lebih baik. Sejumlah media Brasil yang dikutip Autobild mengungkap bahwa kontrak yang ditawarkan kepada Massa nilainya tak sampai EUR 6 juta (Rp 84 miliar). Tepatnya EUR 5,9 juta.

Belum ada konfirmasi maupun bantahan dari laporan media Brasil tersebut dari Williams. Mercedes sendiri baru akan mengumumkan keputusan mereka terkait line up pembalapnya pada 3 Januari bulan depan.

Jika jumlah tersebut diterima oleh Massa, secara finansial Williams akan diuntungkan. Karena Mercedes dalam penawaran awalnya kepada Williams akan memberikan diskon pada tagihan mesin mereka musim depan hingga EUR 10,5 juta. Belum lagi tawaran untuk melepas Bottas yang mencapai EUR 17 juta.

Dana tersebut bisa digunakan untuk menambah anggaran pengembangan mobil sepanjang musim depan. Apalagi didatangkannya juara F3 Eropa Lance Stroll yang membawa dukungan dana hingga EUR 25 juta.

Dana besar memang sedang dibutuhkan Williams untuk mendongkrak performanya musim depan. Termasuk memulangkan mekanik ternama yang kini menjabat direktur teknik Mercedes Paddy Lowe. Walaupun kabar yang beredar Lowe hanya ingin menaikkan posisi tawarnya kepada Mercedes demi mendapatkan bayaran lebih besar musim depan.

Dana yang terbatas untuk pengembangan FW38 menjadi faktor utama Williams gagal bertarung dengan tim papan tengah seperti Force India. Bahkan sejauh ini pembangunan mobil generasi terbaru MP4-FW40 (kode chassis F39 dilewati untuk merayakan usia tim Williams yang ke-40) kabarnya belum mendapatkan kemajuan besar menjelang dimulainya musim 2017 dengan serentetan regulasi teknis baru. ''Ini adalah peringatan bagi kami untuk segera bangun,'' ucap Deputy Team Principal Claire Williams dilansir Crash. (cak)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN