Selasa, 25 September 2018 02:19 WIB
pmk

Liga Indonesia

Tak Sepakat Nilai Kontrak, Milo Tinggalkan Arema

Redaktur:

Milomir Seslija

INDOPOS.CO.ID - Capaian pelatih Milomir Seslija bersama Arema FC terbilang memukau pada tahun pertama. Dia juga memberikan dua trofi: Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara 2016. Selain itu tahun ini, juga meraih runner-up Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Namun, sepak bola ternyata bukan hanya soal capaian saja. Pelatih ini terpaksa angkat kaki dari Kota Malang karena tidak ada kesepakatan harga antara Milo dengan manajemen Arema FC.

”Ya, mulai hari ini (kemarin, Red), Arema FC telah sepakat dengan coach Milomir Seslija untuk tidak meneruskan kerja sama,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo kemarin (20/12).

Menurut dia, kedua belah pihak sudah menyepakati tak perpanjang kontrak Milo. Sehingga, bisa dipastikan di Indonesia Super League (ISL) 2017, Arema tidak akan lagi dilatih pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut. Untuk diketahui, kontrak Milo bersama Arema FC berakhir bulan ini.

”Segala administrasi setelah ini (tidak diperpanjang kontrak), segera akan kami selesaikan,” ungkap pria 45 tahun tersebut.

Sebelumnya, manajemen dan Milo melakukan negosiasi kontrak baru. Menurut Ruddy, memang ada kenaikan nilai kontrak yang diajukan pelatih 52 tahun ini. Sayangnya, Ruddy tidak mau berapa nilai kontrak yang diinginkan Milo. Menurut dia, menyebut nilai kontrak di sepak bola Indonesia masih merupakan hal tabu.

”Ya, memang dia minta naik, dan itu memang normal. Sementara kami minta turun sesuai batasan biaya yang ditentukan,” kata pria asal Madiun tersebut.

Berdasarkan sumber Jawa Pos Radar Malang (Grup INDOPOS), harga kontrak Milo saat ini berkisar sekitar Rp 1,5 miliar untuk satu tahun musim kompetisi. ”Kontrak yang dulu kalau saya perkirakan sekitar Rp 1,2 miliar,” kata salah seorang sumber yang tahu seluk-beluk bursa transfer di Indonesia.

Ruddy melanjutkan, tidak adanya titik temu harga yang membuat Arema FC melepas Milo. Meskipun secara capaian, menurut dia, kinerjanya selama ini cukup memuaskan. ”Kalau hasil capaian memang cukup baik, tapi kami tidak hanya bisa melihat satu sosok saja atas keberhasilan itu. Namun, orang di samping (asisten pelatih) dan juga pemain,” kata Ruddy.

Sementara itu, Gabriel Budi, agen Milomir Seslija ketika dihubungi membenarkan kalau Milo dan Arema FC sepakat tidak melanjutkan kontrak. ”Kami respek dengan tim, manajemen Arema, dan Aremania, semoga terbaik untuk kedua belah pihak,” katanya. Sedangkan Milo saat di WhatsApp kemarin siang, tidak meresponsnya. (adk/c2/riq/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia #arema-cronus 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN