Kronologi Penggerebekan TerdugaTeroris di Tangerang Selatan

INDOPOS.CO.ID – Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penggerebekan terduga teroris di Tangerang Selatan. Dalam penggerebekan itu, tiga orang tewas usai terjadi baku tembak dan satu orang diamankan.

Penggerebekan sendiri terjadi di dua lokasi. Pada lokasi pertama, polisi mengamankan satu terduga teroris atas nama Adam Noor Syam di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan pada pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :

Perempuan Rentan Direkrut Jadi Teroris

Polisi pun menangkap dan menginterogasi Adam. Diketahui, jaringan teroris yang masuk dalam Jamaah Ashorut Daulah (JAD) yang berbasis di Tasikmalaya hendak melakukan aksi di tahun 2016 dengan target Pos Lantas di RS Eka, Serpong.

"Modus yang dilakukan, mereka akan melakukan penusukan dengan sangkur terhadap anggota Polri di sekitar pos lantas, ketika sudah ramai anggota polisi dan masyarakat datang, mereka akan melakukan bom bunuh diri," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Kombes Rikwanto, Rabu (21/12).

Baca Juga :

Dari interogasi Adam juga disebutkan bahwa di Puri Serpong 2, Kampung Curug, Babakan, Tangerang Selatan, Banten pada pukul 09.75 WIB. Dalam kontrakan milik ibu tini tersebut terdapat tiga orang terduga teroris bernama Omen, Irwan dan Helmi.

Mereka bertiga pun sempat melakukan perlawanan dengan melempar bom ke arah polisi dan terjadi baku tembak yang menewaskan ketiganya. (rmn)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.