Sabtu, 22 September 2018 12:28 WIB
pmk

Total Sport

Inkanas akan Undang Technical Director World Karate-Do Federation ke Indonesia

Redaktur: Ali Rahman

Ketua Umum PB Inkanas Badrodin Haiti bersama para atlet ASEAN-Japan Championship 2016 usai jumpa pers di Jakarta, Rabu (21/12).

INDOPOS.CO.ID - Perguruan Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) yang dipimpin Ketua Umum Badrodin Haiti akan mengundang Technical Director WKF (World Karate-Do Federation) Sensei Masao Kagawa ke Indonesia. Hal ini dalam rangka persiapan Asia Karate Shoto Championship dan Seminar di Indonesia pada Desember 2017.

Inkanas menerima tawaran menjadi tuan rumah dengan harapan bisa menaikkan citra Indonesia. Termasuk mengangkat prestasi para atlet itu sendiri dengan bertanding di negara sendiri. Selain juga membuka mata internasional bahwa karate di Indonesia berkembang positif.

Selain mengundang pelatih karate tingkat dunia, Inkanas akan memperbanyak frekuensi pertandingan buat atlet. Pasalnya satu-satunya jalan untuk menempa atlet hanya dengan memberi kesempatan bertanding.

"Atlet harus memiliki jam terbang tinggi pertandingan internasional. Dengan banyak bertanding maka pengalaman meningkat yang berimbas kepada prestasi," kata Badrodin Haiti yang juga mantan Kapolri tersebut, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (21/12).

Hal itu seperti yang dilakukan Inkanas baru-baru ini dengan mengirimkan atlet dalam Kejuaraan ASEAN-Japan 2016 di Hanoi. Hasilnya Indonesia menempati peringkat kedua di bawah Jepang. Dalam kejuaraan itu Indonesia meraih 9 medali emas, 2 medali perak dan 9 medali perunggu. Di kejuaraan itu ikut diadakan seminar Karate oleh Masao Kagawa yang merupakan pelatih timnas Karate Jepang.

PB Inkanas, kata Badrodin Haiti, berusaha maksimal mempersiapkan karateka yang dimiliki, terutama di kelas Shoto. Hal itu sebagai bagian dari persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, karate untuk pertama kalinya akan dipertandingkan di Olimpiade mulai 2020.

"Masih banyak waktu untuk mempersiapkan atlet. Kami juga terus berkoordinasi dengan PB Forki selaku induk dari perguruan karate di Indonesia," ujar Badrodin Haiti. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #karate 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Forki Gelar Seleknas Tahap Awal Asian Games

Total Sport

Forki Prihatin Empat Karateka Tinggalkan Pelatnas

Total Sport

Karate Optimistis Sumbang Emas Asian Games

Total Sport

Ciaaattt….Ratusan Karateka Siap Bertarung

Total Sport

Siapkan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi

Total Sport

IKLAN