Kamis, 20 September 2018 04:03 WIB
pmk

Liga Indonesia

Bonek Gelar Parade Bela Persebaya

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Arek-arek Bonek 1927, pendukung setia klub Persebaya berencana kembali akan mengadakan kegiatan sebelum menghadapi Kongres PSSI di Bandung 8 Januari mendatang. Kegiatan kali ini bertajuk “Parade Bela Persebaya” yang bakal dilakukan, Senin (26/12) berpusat di Tugu Pahlawan Surabaya.

Koordinator Bonek Andie Peci dalam rapat koordinasi persiapan kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan bertujuan sebagai ajang pemanasan untuk tetap menjaga semangat Bonek dalam mengawal kembalinya Persebaya.

“Ajang ini semacam pemanasan sebelum Bonek gruduk Bandung,” tukas Andie Peci di hadapan para perwakilan Bonek. Dalam persiapan kegiatan tersebut, AB1927 sendiri telah mengundang perwakilan dari seluruh elemen bonek kemudian mengadakan rapat koordinasi, Senin (19/12) di Mess Persebaya , Karanggayam.

Rapat itu dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah elemen Bonek Surabaya dan sekitarnya yang membahas detail acara Parade Bela Persebaya.  Menurut informasi yang dihimpun, Parade Bela Persebaya akan diselenggarakan Senin (26/12) mulai jam 08.00 dengan titik kumpul di Tugu Pahlawan Surabaya.

Bonek akan melakukan parade atau karnaval dengan berjalan kaki dari Tugu Pahlawan menuju Balaikota Surabaya.  Tak sekedar berjalan kaki, para peserta Bonek di setiap kecamatan diinstruksikan untuk membuat banner perlawanan yang berisikan kreativitas masing-masing. Peserta juga membuat ogoh-ogoh atau replika bajul yang dibuat sekreatif dan semenarik mungkin sehingga semakin menyemarakkan kegiatan Parade Bela Persebaya.

Selain itu, para peserta Bonek juga akan memakai identitas nama kecamatan masing-masing, bukan nama komunitas, sebagai bentuk keakraban dan kesolidan Bonek. Sementara itu, salah satu pentolan Bonek Hasan Tiro mengatakan kegiatan tersebut diharapkan memacu semangat dan kebersamaan dari seluruh Bonek sebelum bergerak ke Bandung (Kongres Tahunan PSSI).

Tak sekadar karnaval, lanjut Hasan, nantinya akan ada orasi dari wakil Bonek di Balai Kota guna mencari dukungan penuh atas perjuangan Bonek Persebaya untuk pemutihan statusnya di kongres PSSI. Terkait jumlah peserta, Hasan tiro urung bisa memprediksikannya. Namun, Aksi Parade Bela Persebaya nanti dipastikan akan diikuti oleh seluruh elemen Bonek di Surabaya dan sekitarnya.

"Karnaval ini akan diramaikan oleh aksi kreativitas teman-teman bonek. Intinya yah seperti kebanyakan parade dan karnaval yang ada di Surabaya. Ini juga sebagai pemersatu Bonek yang ada di Surabaya dan sekitarnya," ujar Hasan Tiro. (psy/rak/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN