Selasa, 25 September 2018 02:40 WIB
pmk

Liga Indonesia

Kecil Peluang Riedl ke Arema

Redaktur:

Alfred Riedl

INDOPOS.CO.ID Wacana perlabuhan Alfred Riedl melatih klub di Indonesia masih berada di tangan PSSI. Apakah Riedl bakal tetap melatih Timnas Indonesia atau melepas jabatan kursi kepelatihannya, ditentukan oleh rapat Komite Eksekutif  (Exco) federasi tertinggi sepak bola Indonesia. Termasuk, rumor mendekatnya Riedl sebagai nahkoda baru Arema, sebagai ganti tukar guling Milomir Seslija dipilih pelatih timnas.

Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto menyebutkan, nasib pelatih Timnas baru bisa diketahui pada awal tahun 2017. “Belum ada pergerakan Timnas sampai 8 Januari 2017,” kata IB, sapaan akrabnya, yang dikonfirmasi Malang Post (Gurp Indopos) via telepon malam tadi.

Menurut pria asli Malang tersebut, kursi pelatih Timnas akan ditentukan oleh federasi setelah proses evaluasi. Hasil evaluasi Timnas akan dibawa di rapat Exco. Setelah itu, hasil rapat Exco langsung dibawa dan diungkapkan di Kongres PSSI pada 8 Januari 2017.

“Penentuan nasib Alfred Riedl bergantung pada keputusan voters di Kongres PSSI tersebut. Apakah Riedl diperpanjang atau diganti itu akan jadi keputusan Kongres PSSI,” sambung mantan Exco PSSI tersebut.

Terkait isu yang menyelimuti kekosongan pelatih Arema, wacana soal tukar guling antara Milomir Seslija dan Alfred Riedl terus didengungkan. Namun, IB masih belum mau berterus terang soal peluang Milo menjadi pelatih Timnas. “Enggak, belum ada soal itu (Milo jadi pelatih Timnas). Tunggu Kongres saja,” tambah IB.

Disinggung soal kepergian Milo dari kursi kepelatihan Arema untuk jadi pelatih Timnas, bapak dua anak tersebut juga berteka-teki. Dia mengatakan, setelah Milo hengkang, Arema dikabarkan sudah memiliki gambaran siapa pelatih penggantinya.

IB tidak mau berkomentar banyak karena posisinya adalah perwakilan federasi dan dituntut objektif serta tidak memihak. Meskipun Arema adalah klub yang sempat dikelolanya, IB menyebut keputusan manajerial tidak berada di tangannya. Melainkan, Direktur Arema Ruddy Widodo.

Meski demikian, IB sudah memberi sinyal bahwa Arema telah memiliki pelatih baru. “Rasa-rasanya Arema kok sudah ada pelatih baru ya. Coba tanyakan saja ke Pak Ruddy,” tutup IB. (ley/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia #arema-cronus 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN