Selasa, 25 September 2018 06:15 WIB
pmk

Liga Italia

Inter Milan Cukur Lazio 3-0 di Giuseppe Meazza

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Inter Milan melakoni lanjutan Serie A musim 2016-2017 dengan menjamu Lazio di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis (22/12) dini hari WIB. Tampil menekan, Inter sukses menyudahi laga ini dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas lawannya tersebut.

Babak pertama baru berjalan enam menit, Inter sudah memberikan ancaman untuk pertahanan Lazio via aksi dari Geoffrey Kondogbia. Akan tetapi upaya sepakan spekulasi dari gelandang asal Prancis itu belum menemui sasaran yang tepat.

Tidak berselang lama, Inter kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa unggul lebih dahulu dari Lazio. Kali ini giliran Mauro Icardi yang hampir membuat pendukung kubu tuan rumah bersorak. Tapi aksinya tersebut dengan mudah diantisipasi oleh pemain bertahan Lazio.

Memasuki 20 menit babak pertama berjalan, Lazio akhirnya keluar dari tekanan Inter. Bahkan mereka nyaris mencuri gol lebih dahulu melalui sepakan dari Felipe Anderson. Beruntung Samir Handanovic mampu membaca arah sepakan winger asal Brasil tersebut.

Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga Inter kontra Lazio.

Inter akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas Lazio jadi 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Banega pada menit 55. Melihat ada celah di pertahanan kubu tamu, gelandang Timnas Argentina tersebut melesakan sepakan dari luar kotak penalti yang gagal diamankan oleh Marchetti.

Hanya berjarak dua menit, Inter mampu menambah keunggulan mereka atas Lazio jadi 2-0. Kali ini giliran Icardi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menyambut umpan matang dari Ansaldi dengan sepakannya.

Gawang Lazio kembali sukses dibobol oleh Icardi pada menit 68. Memanfaatkan sodoran dari matang dari Banega, penyerang asal Argentina tersebut pun menyelesaikannya dengan sepakan yang gagal diamankan Marchetti. Inter 3-0 Lazio.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Inter, mampu meraih kemenangan 3-0 atas tamunya, Lazio. (rmn)

Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio, Joao Miranda, Murillo, Ansaldi (Nagatomo 63’); Brozovic, Kondogbia; Candreva (Gabriel 85’), Banega (Palacio 74), Perisic; Icardi.

Pelatih: Simone Inzaghi

Lazio (4-3-3): Marchetti; Basta, De Vrij, Wallace; Radu; Parolo, Biglia (Cataldi 83’), Milinkovic-Savic (Keita 59’); Felipe Anderson, Lulic (Lombardi 72’), Immobile.

Pelatih: Stefano Pioli 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia 

Berita Terkait

Jadwal Lengkap Pekan Keenam Serie A 2018-2019

Liga Italia

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

IKLAN