Rabu, 19 September 2018 04:49 WIB
pmk

Liga Indonesia

Bayu Pradana Jadi Rekrutan Perdana Naga Mekes

Redaktur:

Bayu Pradana

INDOPOS.CO.ID Gelandang bertahan Mitra Kukar Bayu Pradana tidak akan meninggalkan Kota Raja hingga musim depan. Kepastian tersebut setelah manajemen menyodorkan kontrak baru kepada eks Persiba Balikpapan itu. Walhasil, Bayu Pradana menjadi pemain perdana yang menandatangani kontrak bersama Naga Mekes.

Kabar tersebut disampaikan langsung CEO Mitra Kukar Endri Erawan yang mengatakan terhitung sejak 20 Desember 2016, kontrak Bayu Pradana resmi diperpanjang. Alasan utama manajemen Naga Mekes mempertahankan Bayu lantaran pemain kelahiran Salatiga, Jawa Tengah 25 tahun silam itu adalah sosok penting di lini tengah tim Kota Raja.

“Bayu Pradana adalah pemain yang sangat dibutuhkan di tim ini. Kami menyadari bahwa statusnya sebagai pemain timnas tentu menarik perhatian klub besar untuk merekrutnya. Tapi saya bersyukur, dia (Bayu, Red) masih setia bermain di Mitra Kukar,” jelas Endri.

Selain Bayu, beberapa nama juga dipastikan bertahan di Mitra Kukar. Septian David Maulana, Saepulloh Maulana, Gerri Mandagi, Dedi Gusmawan, dan Yogi Rahadian sudah memberikan sinyal tetap berseragam kuning-kuning musim depan. “Beberapa nama di atas sudah menyatakan siap bertahan di Mitra Kukar,” imbuh Endri.

Sementara itu, saat dihubungi Kaltim Post (Grup Indopos) kemarin (21/12), Bayu Pradana yang saat ini tengah berada di Salatiga, Jawa Tengah membenarkan masih menjadi bagian dari keluarga besar Naga Mekes hingga musim depan. Kekeluargaan Mitra Kukar menjadi alasan utama pemain 25 tahun itu bertahan.

“Mitra Kukar bagi saya bukanlah tim, tapi keluarga. Di sini (Mitra Kukar, Red) saya bisa bermain dengan nyaman. Selain itu, Mitra Kukar berjasa terhadap karir saya selama ini termasuk saat dipanggil timnas,” kata Bayu.

Sebagai salah gelandang potensial, Bayu mengakui selama membela Indonesia di Piala AFF 2016 dirinya banyak menerima tawaran bermain di klub ternama di negeri ini. Tapi sekali lagi, Bayu mengatakan hatinya masih tertambat di Mitra Kukar.

“Sepak bola tidak melulu soal uang, saya memang dapat tawaran dengan harga tinggi dari klub besar di negeri ini. Tapi untuk saat ini, saya ingin membawa Mitra Kukar ke arah lebih baik musim depan,” imbuhnya. (don2/k11/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN