Rabu, 14 November 2018 10:05 WIB
pmk

Liga Indonesia

Rombak Total Skuad, Bhayangkara FC Ingin Pilih Pelatih Asing

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Bhayangkara FC memastikan akan memakai tenaga pelatih asing untuk menakhodai tim di kompetisi musim depan. Tak hanya itu, tim yang dikelola polri ini hanya mempertahankan 30 persen punggawa lamanya.

Keputusan memakai pelatih asing memunculkan isyarat bahwa Pelatih BFC sebelumnya, Ibnu Grahan berpeluang kecil dipertahankan. Namun, Asisten Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji mengatakan Ibnu Grahan bisa saja masih dipertahankan tapi tidak lagi sebagai pelatih kepala.

"Nah soal keputusan pastinya (Ibnu Grahan) saya belum bisa saya pastikan sekarang. Kita sedang proses evaluasi secara umum," ujar Sumardji.

Bhayangkara FC sendiri tak terlalu kebingungan mencari pelatih asing pengganti Ibnu Grahan sebagai pelatih kepala. Pasalnya, Mardji menyebutkan, sudah ada empat nama pelatih asing yang sudah mengajukan diri guna menggantikan Ibnu.

Menurut keterangannya, sudah ada sejunlah barisan pelatih yang melamar. Uniknya, kesemuanya ialah para pelatih asing. "Banyak, ada empat pelatih. Asing semua, lokal malah belum ada," ungkap Sumardji, Rabu (21/12).

Hanya saja Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Timur (Jatim) itu masih enggan menyebutkan secara detil perihal  pelatih yang melamar ke Bhayangkara FC.

Dia hanya memberikan sejumlah clue, yakni dua di antaranya pelatih muka lama yang turut melatih sebuah klub di ISC 2016 lalu.

"Kami mencari pelatih muda yang berdisiplin tinggi dan mampu mengarahkan para pemain muda menampilkan kemampuan terbaiknya. Itu saja. Kalau detilnya mungkin tunggu Januari nanti," ujarnya.

Sementara itu, selain pelatih asing, ada pemain asing yang sudah menyatakan siap bergabung dengan Bhayangkara FC. Dia adalah Abdel Gebor.  "Dia yang komunikasi dengan kita. Tapi, kita juga belum memutuskan. Tergantung nanti pelatih yang baru seperti apa," pungkasnya.

Bhayangkara FC sendiri bakal tampil beda di tahun 2017. Ada sebuah perombakan besar. Dari 28 pemain yang memperkuat tim polri ini di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, hanya 30 persen yang akan dipertahankan. Klub ini juga akan memperkaya skuad dengan pemain anggota Polri. (psy/rak/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

Keran Gol Billy Keraf

Liga Indonesia

Misi Patahkan Rekor Jago Kandang

Liga Indonesia

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Belum Aman dari Degradasi

Liga Indonesia

Tandang Terburuk Putaran Kedua

Liga Indonesia

IKLAN