Kamis, 20 September 2018 10:15 WIB
pmk

Liga Italia

Hasil Liga Italia Jumat 23 Desember 2016

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Liga Italia 2016-2017 pekan 18 memainkan enam pertandingan pada Jumat (23/12) malam WIB. Dari keenam laga tersebut, pertandingan AS Roma vs Chievo paling menarik perhatian.

Bagaimana tidak, jika Roma mampu mengalahkan Chievo, tim asuhan Luciano Spalletti akan mendekatkan jarak dengan Juventus selaku pemuncak klasemen. Rasa ingin meraih kemenangan membuat Edin Dzeko dan kawan-kawan tampil kesetanan dengan mengalahkan Flying Donkey -julukan Chievo- 3-1.

Dikatakan kesetanan karena Roma sanggup membalikkan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Jonathan De Guzman pada menit 37. Namun, tendangan bebas Stephan El Sharaawy di pengujung babak pertama membuat skor sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, Giallorossi –julukan Roma– berhasil membalikkan kedudukan via Dzeko pada menit 52. Gol Penalti Diego Perotti pada menit 93 sekaligus menutup laga dengan skor 3-1. Hasil tersebut membuat Roma yang berada di posisi dua klasemen kini tertinggal empat angka dari Juventus.

Sekadar informasi, ada dua laga yang tidak dimainkan di pekan 18. Laga tersebut meliputi Crotone vs Juventus dan Bologna vs AC Milan. Hal itu karena Juventus dan Milan harus tampil di Supercoppa Italiana pada Jumat (23/12) malam WIB. (rmn)

Berikut ini hasil lengkap Liga Italia 2016-2017 pekan 18:

Cagliari 4 - 3 Sassuolo
Fiorentina 3 - 3 Napoli
Palermo 1 - 1 Pescara
Roma 3 - 1 Chievo
Sampdoria 0 - 0 Udinese
Torino 1 - 0 Genoa
Inter 3 - 0 Lazio
Atalanta 2 - 1 Empoli 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia 

Berita Terkait

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

Mourinho: Ronaldo Magnet Kuat di Serie A

Liga Italia

Buffon Masih Simpan Ambisi di Liga Champions

Liga Italia

IKLAN