Rabu, 21 November 2018 05:11 WIB
pmk

Total Sport

Ke World Championship 2017, Ali Adrian Turun di SS 300

Redaktur:

Ali Adrian

INDOPOS.CO.ID - Indonesia kembali mengikutsertakan satu pembalapnya ke pentas dunia. Kali ini adalah Ali Adrian, pembalap 23 tahun yang akan turun pada FIM Supersport 300 (SS 300) World Championship 2017.  Yang menarik, kelas itu merupakan kelas baru yang akan dilombakan pada musim balap 2017.

Pada 2016 ini, Ali tampil di ajang balap FIM CEV Moto2 European Championship. Ia berada satu lintasan balap dengan pembalap Indonesia lainnya, Dimas Ekky Pratama. Sayangnya, di musim kali ini, Ali hanya kurang maksimal dengan hanya tampil dua kali di seri Albacete dan Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Pemuda bernama lengkap Ali Adriansyah Rusmiputro kepada awak media di Jakarta Kamis (22/12) menjelaskan,  kalau dirinya butuh adaptasi untuk kelas baru ini. "Beruntung saya sempat juara kelas SS 250 nasional pada 2011 lalu," terangnya. Pengalaman tersebut menjadi salah satu modal buat dia untuk bisa tampil lebih maksimal.

Riding style dan juga kemampuan mental serta fisik Ali dituntut untuk lebih prima. Selanjutnya, pada awal 2017 nanti, dirinya akan terbang ke Almeria, Spanyol untuk mempersiapkan kondisinya menjadi lebih baik.

Adalah David Garcia, sosok owner International Circuito de Almeria akan menjadi pelatih sekaligus manajer bagi Ali Adrian. "Saya tahu Adrian saat dia tampil di CEV, saya kira dia pemuda Malaysia, tetapi dia bilang, "Saya dari Indonesia," terangnya. Sejak saat itu, kedua belah pihak berkomitmen untuk mengantarkan Ali di pentas SS 300 2017.

Indonesia secara teknis memang memiliki pembalap potensial yang mendapatkan kesempatan tampil di pentas dunia. Pada edisi perdana nanti, Ali diproyeksikan untuk menunggangi Yamaha YZF-R3. Selain Yamaha, pabrikan dunia seperti Honda (CBRSOOR), Kawasaki (Ninja 300), dan KTM (RC390)akan menjadi salah satu pilihan buat pembalap lainnya.

"Alasan memilih Yamaha karena ada track record bagus buat pabrikan ini," ucap Ali. Pada musim pertamanya kali ini, Ali akan mendapatkan dukungan dari Pertamina Enduro Lubricants. Pada kesempatan kerja sama berdurasi satu tahun itu Pertamina dan Ali akan saling bersinergi untuk bersinergi,

"Kerja sama ini sementara setahun, nanti akan kami review setiap tahunnya dengan komitmen lima tahun ke depan," beber Head of Marketing Communications project PT Pertamina Dendi T. Danianto. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN