Sabtu, 17 November 2018 12:12 WIB
pmk

Total Sport

Hanna Ramadini Difavoritkan Jadi Pengganti Linda Wenifanetri

Redaktur:

Linda Wenifanetri

INDOPOS.CO.ID - Keputusan Linda Wenifanetri untuk pensiun dari dunia bulu tangkis tidak membuat PB PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) panik. Sebab, otoritas tertinggi bulu tangkis tanah air itu, masih banyak atlet muda berprestasi yang siap menggantikan peran Linda untuk mewakili Indonesia di pentas internasional. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti mengatakan, keputusan Linda untuk pensiun tersebut cukup mengejutkan mereka. Sebab, sebelumnya mereka tidak pernah mendengar tanda-tanda bahwa pebulu tangkis putri berusia 26 tahun itu akan mengambil keputusan semacam itu. 

"Sebenarnya saya tidak mau memberikan komentar dulu terkait pemberitaan soal pensiunnya Linda ini sebelum saya bertemu dengan dia. Soalnya, keputusan mundurnya itu masih hanya tersebar di media, sementara dia belum menyampaikannya secara resmi kepada kami," kata wanita peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992 itu. 

Menurutnya, Linda masih sangat muda dan memiliki banyak kesempatan untuk menambah koleksi gelar dari olahraga tepuk bulu itu. Alasan ini pula yang membuat Susy merasa tidak begitu yakin dengan apa yang dia dengar dari media masa terkait keputusan yang diambil oleh Linda empat hari lalu tersebut. 

Istri dari Alan Budikusuma itu pun berencana untuk menemui Linda dalam waktu dekat in untuk memastikan keputusan pensiun dari aktivitas bulu tangkisnya itu. "Saya mau berbicara dengan dia secara langsung. Sekaligus mau menanyakan alasan mengapa dia harus mundur secepat ini," paparnya. 

Meski begitu, lanjut Susi, bila akhirnya Linda benar-benar mundur, PBSI tidak begitu risau. Sebab, ada seumlah pebulutangkis muda yang siap untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Linda tersebut. Dan, salah satu yang paling difavoritkan untuk menggantikan posisi Linda, adalah Hanna Ramadini. 

Berhasil meraih medali perak dari tunggal putri di SEA Games Singapura, 2015 lalu adalah salah satu alasan yang mendongkrak poin Hanna di mata para elit PBSI itu. "Hanna sudah waktunya diberikan tanggung jawab lebih. Kami akan berikan mereka banyak kesempatan untuk tampil di even internasional agar mental mereka bisa lebih baik lagi," timpal dia. 

Dalam perkembangan yang sama, Hanna mengaku bahwa dia sudah siap bila diberikan kepecayaan untuk menggantikan posisi Linda. Menjalani setiap program latihan dengan keras dan disiplin pun telah ada dalam benaknya ketika mendengar namanya disebut sebagai favorit. Apalagi, tampil mewakili Indonesia di pentas internasional adalah cita-cita terbesarnya sejak lama. 

"Mudah-mudahan saya bisa memanfaatkan kepercayaan yang diberikan oleh pengurus. Jika saya dipanggil lagi di pelatnas, saya akan berjuang dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik," kata gadis kelahiran Tasikmalaya, 21 tahun lalu itu. " Tapi, sebenarnya sejak dulu saya juga berlatih keras sih," tegas Hanna sambil tersenyum. (bam/ben)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

IKLAN