Senin, 19 November 2018 08:13 WIB
pmk

Total Sport

Federer Masih Penasaran Saat Dikalahkan Novak

Redaktur:

Roger Federer

INDOPOS.CO.ID - Roger Federer terus mempersiapkan diri, bukan cuma untuk kembali tampil di arena tenis melainkan juga sembari berusaha menambah koleksi grand slam. Cedera sudah memaksa petenis Swiss berusia 35 tahun tersebut harus absen dari tenis kompetitif pada paruh kedua musim 2016. Federer setidaknya absen di Olimpiade, AS Terbuka, dan sejumlah turnamen-turnamen ATP Masters.

Federer sendiri terus memantapkan kesiapan untuk bisa kembali tampil pada musim 2017 mendatang. Bukan cuma sekadar bisa tampil lagi, ia juga membidik titel grand slam ke-18. "Benak saya selalu amat positif bahwa itu bisa terwujud dan mesti terjadi, dan bahwa sekarang saya melakukan segala yang memungkinkan untuk mencapainya," ucap Federer dilansir Telegraph.co.uk.

Dia merasa sangat positif dengan timnya untuk berusaha menjuarai grand slam lagi dan memenangi partai-partai sulit, dan secara fisik mempersiapkan diri untuk semifinal atau final grand slam yang akan datang. “Saya sudah pernah nyaris melakukannya, tapi Novak (Djokovic) ketika itu sedang punya laju bagus dan sulit buat siapa saja untuk mengunggulinya,” kilahnya.

Jadi, nilai Federer, tergantung timnya untuk membuat sesuatu yang berbeda dan rencana mengalahan Novak, dan Andy Murray sudah sedikit memperlihatkan hal tersebut dan memberi keyakinan kepada para pemain lain bahwa masih ada peluang menjuarai grand slam.

Di dunia tenis putra tak ada yang melampaui 17 titel grand slam Federer. Tapi sejak menjuarai Wimbledon 2012, ia tak kunjung bisa menambah koleksinya. Federer sebenarnya sempat tiga kali ke final grand slam tapi kalah dari Djokovic di ketiga partai tersebut. (dts)


TOPIK BERITA TERKAIT: #badminton 

Berita Terkait

IKLAN