Selasa, 25 September 2018 04:44 WIB
pmk

Ekonomi

Citilink Terbangkan Wisatawan China ke Tanjungpinang

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

TERBANG JAUH: Citilink melayani wisatawan China yang akan ke Tanjung Pinang. Foto: Ukon Furkon Sukanda/indopos

INDOPOS.CO.ID–Sejak 18 Desember 2016, Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menerbangkan wisatawan asal China menuju ke Tanjungpinang. Rute tersebut sebagai  dukung program pemerintah Indonesia promosikan destinasi wisata baru di Indonesia.


”Penerbangan ini kami buka sebagai bentuk dukungan kami terhadap program Nawacita yang digagas oleh Pemerintah Republik Indonesia, tujuan utamanya adalah untuk menarik wisatawan mancanegara untuk datang dan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Indonesia”, kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta,  belum lama ini.

Albert menjelaskan bahwa semua orang yang datang melalui penerbangan Citilink ini merupakan wisatawan.”Penerbangan internasional ini merupakan penerbangan charter dan dibuka atas dasar kerjasama Citilink dengan salah satu travel agent di China. 

Di mana travel agent tersebut menjual paket wisata 5-6 hari di Indonesia, termasuk didalamnya tiket pulang pergi dan tur lokal, dan segera kembali setelah tur selesai. Sehingga hampir dapat dipastikan bahwa semua orang yang datang melalui penerbangan Citilink merupakan wisatawan”, tutur Albert.

"Kami berharap dengan dibukanya penerbangan internasional menuju ke Tanjungpinang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. Kami berharap bisa membantu percepatan pariwisata Kepulauan Riau sehingga daya saing industri pariwisata disini pun bisa ikut meningkat seperti destinasi wisata lainnya di Indonesia,” tutup Albert.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia telah mengumumkan sepuluh destinasi pariwisata yang menjadi prioritas pada 2016, yaitu  Danau Toba (Sumut), Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jateng), Gunung Bromo (Jatim), Mandalika Lombok (NTB), Pulau Komodo (NTT), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara). (ers)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #citilink 

Berita Terkait

IKLAN