Kamis, 20 September 2018 04:04 WIB
pmk

Total Sport

Korea Apresiasi Pembinaan PB IKASI

Redaktur: Ali Rahman

Tae Suk, Professor Korea National Sport University (tengah kiri) dan Ketua Penyelenggara Latih Tanding Indonesia-Korea, Khairuman, berfoto bersama atlet Anggar dari Timnas Indonesia dan Timnas Korea Selatan disela latihan bersama di Cilandak Commercial Estate, Jakarta, Selasa (27/12).

INDOPOS.CO.ID - Para atlet cabang olahraga (Cabor) anggar mendapat kunjungan istimewa dari Korea National Sport University. Setelah sebelumnya dikunjungi oleh tim nasional anggar Korea. 

"Kami ketahui dua minggu sebelumnya IKASI mengundang Timnas Korea untuk melakukan latih tanding dan kini kami kembali berkunjung untuk latihan bersama. Karena dengan sering berlatih bersama seperti ini membua kekeluargaan Indonesia dan Korea semakin kuat," kata Tae Suk, Professor Korea National Sport University disela-sela latih tanding yang dilakukan di Cilandak Commersial Estate, Jakarta, Selasa (27/12).

Dia mengatakan, ada 12 atlet Cabor anggar yang datang untuk berlatih bersama. Dia berharap, dengan latihan bersama ini bisa mengembangkan kemampuan atlet Indonesia sehingga bisa sejajar dengan atlet Korea. 

"Atlet Indonesia sebenarnya memiliki kemampuan yang bagus, tetapi tinggal dilatih dengan giat saja sehingga bisa sama dengan atlet Korea. Kami mengapresiasi pembinaan yang dilakukan oleh IKASI," kata Tae Suk

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI), Agus Suparmanto mengatakan, kegiatan ini merupakan proses penggemblengan yang berkesinambungan oleh PB IKASI untuk meningkatkan prestasi atlet anggar Indonesia. Apalagi, posisi Korea dalam Cabor Anggar saat ini cukup baik, dimana mereka berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. 

"Kami sangat mengapresiasi Tim Anggar dari Korea Sport National University yang telah datang dan berbagi ilmu dengan Indonesia. Saya berharap dengan adanya kunjungan dan latihan bersama ini bisa menambah semangat dan pengetahuan para atlet anggar Indonesia," kata Agus. 

Ketua Penyelenggara Latih Tanding Indonesia-Korea, Khairuman mengatakan, sebelumnya atlet anggar Indonesia menerima kunjungan Timnas Korea yaitu pada tanggal 12 sampai 19 Desember. "Sekarang kunjungan lagi dari Korea tapi di tingkat perguruan tingginya, yang kemampuannya lebih bagus dari sebelumnya," kata Khairuman. 

Dia mengatakan, sebagai tuan rumah, pihaknya tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dari para atlet anggar tersebut. Selain itu, kunjungan ini juga dalam rangka mempererat persahabatan antar atlet Indonesia dan Korea.

"Yang paling penting, kita mendapatkan pelatihan untuk anak-anak persiapan Sea Games di Kuala Lumpur tahun 2017. Kedatangan mereka menguntungkan atlet Indonesia," kata Khairuman. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #anggar 

Berita Terkait

IKLAN