Sabtu, 22 September 2018 02:45 WIB
pmk

Bulutangkis

Lindaweni Putuskan Pensiun, Ini Kata PBSI

Redaktur: Ali Rahman

Lindaweni Fanetri

INDOPOS.CO.ID - Publik pencinta bulutangkis Indonesia dikejutkan dengan kabar akan gantung raketnya pemain tunggal putri Pelatnas Cipayung, Lindaweni Fanetri. Hal tersebut pun ditanggapi oleh PBSI.

Pebulutangkis asal klub Suryanaga Surabaya ini memang telah mengajukan surat pengunduran diri pada Pelatnas Cipayung pada 21 Desember 2016. Lindaweni menyatakan pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya itu.

Menanggapi hal ini, PP PBSI yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres), Susy Susanti mengaku telah mengetahui perihal tersebut. Namun, keputusan resmi terkait mundurnya Lindaweni belum bisa disampaikan saat ini.

"Saya sudah bertemu Linda, kita sudah ngobrol-ngobrol dan Linda pun menyampaikan alasannya tersebut langsung kepada saya," ungkap Susy dalam pesan singkatnya, Rabu (28/12).

"Tapi secara resmi atas nama PBSI saya belum bisa komen. Karena hal ini nantinya akan dibicarakan lebih lanjut dengan tim pelatih dan jajaran Pelatnas lainnya. Sejauh ini saya sempat bilang ke Linda bahwa masih terbuka kesempatan jangka pendek untuk dia jika mau mencoba (bermain) lagi," tambahnya.

Lindaweni memang salah satu pemain tunggal putri Pelatnas Cipayung yang pencapaian prestasi terbilang mandek sulit berkembang. Kini ranking BWF peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2015 ini justru telah dilampaui oleh juniornya, Fitriani. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Akbar/Winny Langsung Tersingkir di Indonesia Masters

Bulutangkis

Siapkan Pesta Medali Emas  

Asian Games 2018

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Sore Ini, Anthony Dkk Tantang Tiongkok di Final

Headline

Gregoria dkk Pede Habisi Hongkong

Bulutangkis

IKLAN