Rabu, 26 September 2018 02:00 WIB
pmk

Ekonomi

Garuda Buka Rute Surabaya–Mumbai

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

LEBARKAN SAYAP: Garuda Indonesia saat di angkasa. Foto; planespotters

INDOPOS.CO.ID– Maskapai penerbangan flag carrier Garuda Indonesia mulai 12 Desember lalu melayani penerbangan Surabaya–Mumbai dengan transit singkat di Bangkok. Garuda kini melayani penerbangan langsung dari Surabaya menuju Jakarta, Bandung, Bali, Lombok, Jember, Banyuwangi, Semarang, Jogja, Kupang, Balikpapan, Makassar, dan Singapura.

Vice President Garuda Indonesia Flora Izza menyatakan, pelanggan Garuda Indonesia kini juga memiliki alternatif pra-check-in, yakni city check-in di kantor-kantor penjualan terdekat. Ada pula fasilitas web check-in dan mobile check-in mulai 24 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan. ’’Fasilitas itu dibuat untuk menghindarkan antrean panjang di konter check-in bandara,’’ jelasnya.

Garuda Indonesia pun mengimbau penumpang berangkat lebih awal setidaknya 60 menit sebelum waktu penerbangan domestik dan 90 menit sebelum penerbangan internasional. 

Bagi pencinta olahraga, Garuda Indonesia memberikan bagasi bebas biaya untuk peralatan olahraga maksimal 23 kilogram. Garuda Indonesia juga menawarkan keuntungan dengan program Boarding Pass True Value (BPTV) maksimal tujuh hari setelah tanggal penerbangan.

Penumpang Garuda Indonesia tinggal menunjukkan boarding pass untuk mendapatkan diskon hingga 50 persen untuk hotel, spa, kuliner, maupun layanan gaya hidup lain di Indonesia, Australia, Singapura, dan Malaysia. ’’Anggota GarudaMiles Gold, EC+, dan platinum tinggal menunjukkan kartu keanggotaan tanpa perlu memperlihatkan boarding pass,’’ kata Flora. 

Garuda juga mengimbau pelanggan maskapai tersebut menjadi member GarudaMiles. Akumulasi miles dapat ditukar dengan hadiah tiket ke destinasi favorit atau upgrade awards dari kelas ekonomi ke bisnis. 

Anggota GarudaMiles pun bisa mendapatkan keuntungan seperti konter check-in khusus di bandara, kuota bagasi tambahan, prioritas baggage handling, prioritas wait-list untuk reservasi tiket, akses ke airport lounge Garuda Indonesia, serta tawaran lain dari partner Garuda Indonesia. (vir/c5/noe/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #garuda-indonesia 

Berita Terkait

IKLAN