Selasa, 25 September 2018 12:48 WIB
pmk

Total Sport

Petingginya Terjerat Kasus, Kinerja KOI Tak Terganggu

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Skandal yang cukup serius menghampiri tubuh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dalam persiapannya menuju pagelaran Asian Games 2018. Skandal tersebut menjerat dua petinggi KOI, yakni Dodi Iswandi selaku Sekretaris Jenderal dan Anjas Rivai sebagai Bendahara Umum.

Kedua figur penting di tubuh KOI itu terjerat kasus penyimpangan dana sosialisasi Asian Games 2018. Dodi ditangkap terlebih dulu pada 5 Desember 2016, sedangkan Anjas baru ditahan pekan lalu.

Kondisi tersebut tentu mengganggu persiapan KOI untuk menyelenggarakan Asian Games. Namun, menurut juru bicara KOI, Hellen Sarita De Lima, skandal tersebut sama sekali tak mengganggu kinerja KOI.

"Kami sama sekali tak merasa terganggu karena tugas-tugas dari sekjen dan bendahara sudah digantikan oleh wakil-wakilnya. Saya pikir sejauh ini tidak ada masalah dan semuanya berjalan dengan baik," ujar Hellen dalam konferensi pers di kantor KOI, Kamis (29/12).

Selain itu, Hellen juga menjelaskan jika keduanya masih aktif dalam struktur kepengurusan. Hal itu lantaran peraturan di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KOI, masih memperbolehkan keduanya menjabat.

"AD/ART di KOI tidak mengatur itu (pengunduran diri saat berstatus tersangka). Tapi, jika mereka memilih untuk mengundurkan kami, kami tidak menghalangi, itu hak mereka," jelasnya. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 

Berita Terkait

Danone AQUA Sebarkan Semangat Kebaikan Pasca Asian Games

Indobisnis

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN