Internasional

20 Korban Penembakan di Turki Sudah Teridentifikasi

Redaktur: Ali Rahman
20 Korban Penembakan di Turki Sudah Teridentifikasi - Internasional

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak 20 korban teror bersenjata dari 39 korban tewas di sebuah kelab malam di Istanbul, Turki pada malam tahun baru kemarin, telah teridentifikasi.

Dilansir dari Kantor Berita Turki, Anadolu Agency, Senin (2/1), Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu mengatakan, 20 korban teridentifikasi di antaranya terdiri dari 15 warga negara asing dan lima orang lainnya warga Turki. Upaya identifikasi mayat lainnya masih terus dilakukan hingga saat ini.

"Kami terus melakukan operasi dan penegakan hukum. Kami berharap pelaku penembakan bisa segera ditangkap," kata Soylu.

Terkait hal ini, Menteri Kesehatan Turki, Recep Akdag mengatakan ia dan Soylu telah mengunjungi korban luka yang dirawat di sejumlah rumah sakit. Dalam kunjungannya tersebut, ia juga menemukan sejumlah warga negara asing yang terluka. "Empat orang yang terluka dalam kondisi kritis," kata Akdag.

Menteri Sosial Turki, Fatma Betul Sayan Kaya mengatakan, sejumlah warga negara asing yang menjadi korban penembakan di malam tahun baru di antaranya warga negara Arab Saudi, Maroko, Libanon, Libya, dan sejumlah negara lainnya.

"Banyak korban warga negara asing yang telah datang ke Turki berkali-kali. Mereka tahu tentang Turki. Para korban terdiri dari warga Turki dan banyak juga warga negara asing," kata Fatma. (rmn)

Berita Terkait

Internasional / Polisi Turki Berhasil Identifikasi Pelaku Penembakan Kelab Malam

Internasional / ISIS Klaim Bertanggungjawab atas Serangan Klub Malam di Turki

Internasional / Turki akan Basmi Terorisme Hingga Akar-akarnnya

Internasional / Sekjen PBB Sebut Penembakan di Turki Tindakan Keji dan Barbar

Internasional / Korban Tewas Penembakan di Turki Bertambah Jadi 39

Internasional / Penembakan di Turki, Tak Ada WNI Jadi Korban


Baca Juga !.