Internasional

Manajer Pertama The Beatles Meninggal Dunia

Redaktur:
Manajer Pertama The Beatles Meninggal Dunia - Internasional

Alan Williams, manajer pertama grup musik The Beatles

INDOPOS.CO.ID - Kabar duka menyelimuti keluarga besar The Beatles. Manajer pertama grup musik ini bernama Alan Williams, dikabarkan meninggal dunia. Dia wafat pada usia 86 tahun. 

Seperti dilansir laman NME, Senin (2/1), kabar meninggalnya Alan Williams dikonfirmasi oleh akun Facebook The Jacaranda pada 30 Desember 2016.

"Hari paling sedih dalam sejarah kami. Pemilik asli The Jacaranda dan sosok yang menemukan The Beatles, Allan Williams, telah pergi di usia 86 tahun," tulis The Jacaranda

"Kami mencurahkan pikiran dan harapan kami kepada keluarganya dan istrinya, Beryl. Warisannya telah memungkinkan kita untuk menjadi jantung dari skena musik Liverpool selama hampir 60 tahun dan memori tentangnya akan selalu hidup pada tiap grup musik yang tampil di panggung kami yang masyhur itu. Allan, Anda akan selalu kami rindukan," sambungnya

Alan Williams sangat pengaruh besar terhadap karier The Beatles. Dia adalah sosok yang menemukan The Beatles dan memberi kesempatan bagi grup asal Liverpool itu tampil di The Jacaranda.

Kerjasama Alan Williams dengan The Beatles berakhir pada 1961 karena masalah pembayaran. Kemudian The Beatles beranjak dengan manajer Brian Epstein. Alan Williams juga merilis buku momoar berjudul The Man Who Gave The Beatles Away pada 1975.

Laporan dari BBC pernah mengatakan bahwa pentolan The Beatles, Paul McCartney mengenang jasa Alan Williams lewat buku The Beatles Anthology (2000). Dia memuji mantan manjernya sebagai motivator yang hebat. (ded/JPG)

Baca Juga


Berita Terkait

Internasional / HRW Minta Putra Mahkota Saudi Disanksi

Nasional / Apa Kata PKS soal Yerusalem?

Internasional / Australia Didorong Tangani Ketahanan Pangan di Asia Pasifik

Internasional / Calon Pengganti Presiden Zimbabwe ’’Buaya’’

Internasional / Demi Perhiasan, Agen Properti di Melbourne Tipu Pelanggan Rp 65 M

Internasional / Trump Usir Warga Negara Indonesia Korban Kerusuhan 1998


Baca Juga !.