Indotainment

Band Rock Marjinal Sesalkan Tragedi Zahro Express

Redaktur:
Band Rock Marjinal Sesalkan Tragedi Zahro Express - Indotainment

Marjinal

INDOPOS.CO.ID  - Band punk rock asal Jakarta, Marjinal prihatin atas terjadinya kebakaran kapal Zahro Express tujuan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu di sekitar Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara pada Minggu (1/1) lalu. 

Menurut pemain bass, Bob, insiden sepert ini merupakan masalah yang sudah sering terjadi. Hal tersebut sebagai bukti kurangnya perhatian pemerintah pada moda transportasi umum bagi masyarakat. 

Seharusnya pemerintah turun tangan mengawasi kalayakan alat transportasi darat, udara, termasuk laut.

"Ini masalah klasik, berarti pemerintah masih belum peduli soal transportasi, apalagi keselamatan yang kurang diperhatikan," kata Bob Marjinal kepada JawaPos.com di markas Taring Babi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (2/1).

"Sering berulang kejadian seperti ini," sambungnya.

Oleh sebab itu, pemilik lagu Hukum Rimba tersebut berharap pemerintah lebih memperhatikan kelayakan transportasi dalam negeri. Seperti kapal yang harus dicek kondisi sebelum diberi izin beroperasi.

"Jangan sampai ada kapal lama, tua trus dicat ulang bisa operasi lagi," jelas Bob.

Seperti diketahui, sebanyak 23 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 17 orang luka-luka akibat Kapal Motor (KM) Zahro Express terbakar saat menuju ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

KM Zahro Express tujuan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, terbakar di sekitar Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara pada Minggu pukul 08.30 WIB.

Kapal yang mengangkut lebih dari 150 orang itu terbakar setelah berlayar 1 mil laut dari Pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Tidung. Setidaknya sekira 23 orang telah dinyatakan meninggal, 17 hilang, dan 194 selamat.

Dugaan sementara musibah   kapal  terbakar disebabkan oleh adanya hubungan arus pendek pada mesin. (ded/JPG)

Baca Juga


Berita Terkait

Indotainment / Maia Estianty Unggah Keluarga Baru

Indotainment / Afgan Ingin Ajak Penonton Lebih Mengenal Dirinya lewat Konser 'Dekade'

Indotainment / Gelar Konser, Afgan Gandeng Group Vokal Legendaris Malaysia

Indotainment / Ruben Onsu akan Punya Anak Kedua

Indotainment / Afgan Syahreza Gelar Konser 'Dekade' di Kuala Lumpur


Baca Juga !.