Rabu, 21 November 2018 01:27 WIB
pmk

Ekonomi

Awal Tahun, Tahmrin City Makin Ramai

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

SURGANYA BATIK: Thamrin City. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID-Memulai awal tahun 2017, pakaian dan kain batik di TM Thamrin City, Jakarta masih terus diburu para pecinta batik. Sebagai ’Surganyanya Batik Nusantara’, salah satu pusat batik ini terus tumbuh sepanjang tahun 2016. Batik apa saja dan dari daerah mana saja dengan beragam corak umumnya ada  di trade mall tersebut.

”Kami bersyukur sepanjang tahun 2016, masyarakat pecinta batik nusantara, masih menjadikan TM Thamrin City sebagai tempat berbelanja. Kami berharap dengan berbagai inovasi tahun 2017, dapat melayani pengunjung lebih baik lagi. Pedagang pun terus untung dan maju terus,” kata AVP Marketing Trade Mall Agung Podomoro Ho Mely Surjani.

Pedagang batik asal Cirebon Arief (45) mengaku berbahagia karena ada kenaikan omset hampir 30 persen dibanding hari-hari biasanya pada awal tahun baru. Dengan brand batiknya bermerek ’Akhsan’, dia menempati salah satu los di TM Thamrin City.

”Umumnya pembeli datang, karena batik di sini dijual harga grosir yang murah. Kualitasnya pun terjaga, karena kami juga sebagai pengrajin. Kalau orang bilang TM Thamrin City adalah surganya batik, itu memang benar adanya” kata Arief.

Hal yang sama juga diakui Sahroni pemilik toko  ’Padma Kirana 1’ di Lantai Dasar Blok A-18 No.9 yang menempati kawasan blok batik Nusantara. Sahroni memang khusus menjual batik tenun asli Pekalongan dengan merk Xo-Xo.

Sejak menempati toko ini tiga tahun lalu, diakuinya memang ada peningkatan, jika sebelumnya menempati los di lantai D-1 di bawahnya. Sehingga dia mampu membeli ruko sendiri dan kini menjadi hak miliknya.

Alhamdulillah selama 2016, omset rata-rata Rp 25-30 juta sebulan.  Mengingat banyaknya pedagang batik, persaingan antar pedagang juga kian ketat terutama soal harga dan kualitas,” ujar Sahroni. (solikin oye/*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #batik 

Berita Terkait

Aplaus untuk Pejuang Batik

Jakarta Raya

Bertabur Seleb Promosi Batik

Jakarta Raya

IKLAN