Selasa, 25 September 2018 10:43 WIB
pmk

Liga Italia

Jamu Sampdoria, Napoli Sedang Keropos di Belakang

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Napoli tampaknya bakal membuka Serie A usai winterbreak dengan senyum merekah. Ambisi untuk memperpanjang rekor tidak terkalahkan rupanya terbuka lebar. Pasalnya, Partenopei-julukan Napoli, bakal bersua Sampdoria pada giornata ke-19 dini hari nanti.

Napoli tercatat tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir dengan menorehkan empat kemenangan dan tiga imbang. Tren positif  tersebut membuat pasukan Maurizio Sarri berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan 35 poin. Terpaut tujuh angka dengan Juventus yang masih kokoh di puncak klasemen. Sedangkan Sampdoria harus puas di peringkat ke-13

''Kami telah bertugas dengan sangat baik akhir-akhir ini, kami bekerja keras untuk menghadapi Sampdoria Sabtu (dini hari nanti),'' kata bek kiri Napoli Ivan Strinic kepada Radio Kiss Kiss Napoli. ''Kami akan melakukan apapun untuk memenangkan pertandingan, dan terus melanjutkan (kemenangan) seperti ini,'' imbuh pemain berkebangsaan Kroasia itu.

Sayangnya, ambisi Napoli, harus terganjal absennya beberapa pemain pilar di jantung pertahanan. Sebut saja Kalidou Koulibaly dan Faouzi Ghoulam yang membela negara masing-masing untuk bermain di Piala Afrika 2017 sama halnya dengan striker Omar El Kaddouri. Cedera pun dialami Vlad Chiriches.

Sementara Raul Albiol harus menjalani sanksi larangan bertanding lantaran akumulasi kartu kuning.  Akibatnya, Maurizio Sarri mau tidak mau menerjunkan Nikola Maksimovic serta Lorenzo Tonelli  yang notabene bakal menjadi debutnya bermain bersama Marek Hamsik dkk.

Hal tersebut tentu menjadi peluang emas bagi Sampdoria. Pasalnya, manajer I Blucerchiati Marco Giampaolo dipastikan bisa menerjunkan skuad terbaiknya. Absennya Carlos Carbonero dan Jacopo Sala pun tidak memberi pengaruh terhadap performa tim. (okt)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia 

Berita Terkait

Jamu Parma, Icardi Ingin Pecah Telur

Liga Italia

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Saham Klub Dibeli dengan Bitcoin

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

Mourinho: Ronaldo Magnet Kuat di Serie A

Liga Italia

Buffon Masih Simpan Ambisi di Liga Champions

Liga Italia

IKLAN