Jumat, 16 November 2018 06:27 WIB
pmk

Total Sport

Xavi: Invasi Klub Liga Super China Baru Dimulai

Redaktur: Ali Rahman

Xavi Hernandez

INDOPOS.CO.ID - Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, mengingatkan kepada sejumlah klub Eropa untuk mewaspadai Liga Super China. Pemain berpaspor Spanyol tersebut merasa bahwa invasi yang dilakukan para klub Liga Super China baru dimulai.

Dalam beberapa tahun belakangan, China memang mulai melakukan pergerakan yang tidak biasa. Para klub yang bermain di kompetisi tertinggi Negeri Tira Bambu tersebut berani merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan sejumlah pemain top dunia.

Dalam satu bulan saja, ada tiga nama tenar yang berhasil dibujuk para klub Liga Super China. Sebut saja Carlos Tevez, Alex Witsel, Oscar dos Santos, serta Jon Obi-Mikel.

“(China) sekarang melakukannya dengan sangat serius. Sudah sejak lama, Eropa menjadi satu-satunya tujuan untuk para pemain kelas dunia,” kata Xavi, seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (7/1).

“China menunjukkan bahwa mereka menganggap ini sebagai bisnis dan mereka memiliki keuangan untuk menarik para pemain terbaik di Eropa. Mereka sudah memiliki beberapa pemain hebat, tapi itu sepertinya baru dimulai,” jelas pemain yang kini membela Al Saad tersebut. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-tiongkok 

Berita Terkait

John Obi Mikel Resmi Bergabung ke Tianjin Teda

Total Football

Jika ke Liga Super Tiongkok, Maka Podolski...

Total Football

IKLAN