Rabu, 26 September 2018 04:17 WIB
pmk

Bulutangkis

Rexy Mainaky Resmi Jadi Kepala Pelatih Timnas Bulutangkis Thailand

Redaktur: Ali Rahman

Rexy Mainaky

INDOPOS.CO.ID - Mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI 2012-2016, Rexy Mainaky telah resmi ditunjuk menjadi Kepala Pelatih Tim Nasional Bulutangkis Thailand pada Kamis 5 Januari 2017 lalu.

Rexy tiba di Bangkok pada Jumat 6 Januari 2017 untuk penandatangan kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi untuk memperbaharui setiap tahun sampai 2020.

Sebagai mantan pebulutangkis dan pelatih yang sukses, Rexy kini dihadapkan dengan misi besar yakni mengantarkan Thailand untuk meraih medali pertamanya di ajang Olimpiade. Hal itu disampaikan oleh Presiden Federasi Bulutangkis Thailand (BAT), Patama Leeswadtrakul.

Peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 itu pun akan segera bekerja untuk mewujudkan prestasi dan target besar dari tim bulutangkis Negeri Gajah Putih tersebut.

"Kami telah menandatangani kontrak satu tahun. Namun, kami telah sepakat bahwa kami akan bekerja sama sampai Olimpiade 2020 di Tokyo," ujar Leeswadtrakul, dilansir Bangkok Post, Sabtu (7/1).

"Saya percaya bahwa dengan pengalamannya sebagai pemain dan pelatih, ia akan dapat membantu kami memenangkan medali Olimpiade. Rexy tiba di sini hari ini dan mulai bekerja segera,” ujarnya menambahkan.

Dalam berkiprah sebagai pelatih, selain Indonesia, Rexy juga sudah malang melintang di sejumlah negara lain seperti Malaysia, Inggris dan Filipina. Dia juga sukses membimbing ganda campuran Inggris Gail Emms/Nathan Robertson meraih medali perak di Olimpiade 2004, juara 2005 All England 2015 serta Kejuaraan Dunia 2006. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Akbar/Winny Langsung Tersingkir di Indonesia Masters

Bulutangkis

Siapkan Pesta Medali Emas  

Asian Games 2018

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Sore Ini, Anthony Dkk Tantang Tiongkok di Final

Headline

Gregoria dkk Pede Habisi Hongkong

Bulutangkis

IKLAN