Sabtu, 22 September 2018 02:51 WIB
pmk

Total Sport

Perbafi Ke Singapura, Tim Nabba/WFF Indonesia Goldsgym Tambah Dua Atlet

Redaktur:

JAKARTA-Kekuatan tim Tim Nabba/WFF Indonesia Goldsgym ikut Kejuaraan International di Singapura dipastikan bertambah. Itu setelah, Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) mengumumkan dua nama tambahan yakni James Triawan dan Suardi masuk pasukan pembela merah putih di cabang olahraga Binaraga, 15 Januari mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum Perbafi Kemalsyah Nasution. Pria yang biasa disapa Bang Kemal itu memaparkan bahwa James merupakan Binaragawan asal Kepulauan Riau yang akan bertanding di kelas bodybuilding ope, sementara Suardi Juga dari daerah yang sama dan  akan bertanding di kelas bodybuilding master open.

” Kami memutuskan menambah dua atlet itu karena memang mereka dari Kepri  dikarenakan susah saat itu untuk datang ke Jakarta karena faktor biaya. Maka kami pengurus Perbafi memutuskan untuk memberikan bantuan agar mereka bisa mendapat wawasan dengan bertanding di luar negeri yaitu untuk ikut ke Singapura,”ujar Bang Kemal.

Namun, pria yang hobi naik motor besar itu tetap mengedepankan kualitas dan potensi dalam memutuskan mengirim atlet dari ujung Indonesia ini. ”Tentunya juga dengan memperhatikan kualitas otot yang sudah memenuhi syarat karena kita pantau juga dari tiga bulan laluyang lalu,”ujar pria yang hobi naik Sepeda itu.

Dengan bertambahnya dua atlet tersebut, maka total yang akan diberangkatkan oleh Perbafi adalah sebanyak 13 Atlet. Mereka diantaranya adalah adalah Ismail asal Sulsel di kelas NABBA bodybuilding open, Dian Bagol asal DKI Jakarta (NABBA bodybuilding master open), Gerard Kawilarang asal Banten (NABBA bodybuilding master open), Claudio Kermite asal Sulut (NABBA junior bodybuilding under 24th), Odhy Jo asal Sulut (WFF men physique), Steven Haryanto asal JATIM (WFF men physique), Ari Wijaya asal Riau (WFF men sportmodel), Oka Astawa asal Sulsel (WFF men sportmodel), Helena Goni asal Sulut (women sportmodel), Anita Dessy asal Jatim (bikini model) dan Debie Sisilia asal Jatim (bikini model).

Seperti diketahui, perjuangan Perbafi untuk mengedepankan prestasi atlet memang terus digenjot dengan baik. Setelah sukses menggelar Kemal Trophy Championsip II di Cibubur, beberapa waktu lalu, kini Perbafi memberangkatkan atletnya ke kejuaraan international, level Asia Tenggara dalam perhelatan federasi resmi dunia yakni NABBA dan WFF di Scape Orchard Building Singapura, 15 Januari, mendatang.(*)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN