Selasa, 25 September 2018 12:36 WIB
pmk

Moto GP

Rossi Belum Berpikir Kapan Pensiun

Redaktur:

Valentino Rossi

INDOPOS.CO.ID- Uccio Salucci, sahabat kecil Valentino Rossi membuat pernyataan menarik. Dia menilai, jika Rossi diminta pensiun dalam waktu dekat karena faktor kecepatan yang mulai menurun, berarti 22 pembalap lain harus melakukan hal serupa. Meski sudah berusia 37 tahun, Rossi memang belum berpikir kapan akan pensiun.

Sementara, beberapa pihak sudah mendesak pembalap asal Italia itu memberi kesempatan kepada yang lebih muda. Pertanyaan menarik lantas mencuat: kapan sebetulnya Rossi berencana untuk pensiun? Apakah sampai dengan kontraknya selesai pada 2018? Teka-teki ini yang coba dijawab Salucci.

“Saat seseorang sudah menginjak usia 37 dan pastinya berpikir untuk berhenti dua tahun ke depan. Tapi dengan Valentino, Anda tidak akan pernah tahu. Itu semua tergantung apakah dia masih cepat atau tidak. Tapi jika dia terus seperti musim 2016, mengapa di harus berhenti? Jika dia pensiun sekarang, berarti ada 22 pembalap di belakangnya yang juga perlu berhenti," ujar Salluci kepada MCN saat di Monza, Italia.  

Sementara soal kehadiran Maverick Vinales sebagai rekan baru The Doctor pada dua musim ke depan, Salucci juga punya pujian. Menurutnya Vinales punya kecepatan tapi masih butuh waktu untuk bisa menjadi pesaing Rossi laiknya Jorge Lorenzo. “Saat ini atmosfer yang fantastis di tim, Lorenzo hilang dan Vinales datang. Dia sangat cepat dan sangat muda. Namun ini suasana yang besar. Motor perlu ditingkatkan sedikit lagi, tapi saya berharap ada potensi besar di sana,” sindirnya.

Kita, pinta Salucci, akan melihat bagaimana perubahan Vale karena Lorenzo sangat kuat dan memiliki banyak pengalaman. “Maverick mungkin perlu satu tahun untuk memahami dan saya berharap demikian. Dia sangat cepat namun kami akan melihat saat dia melakukannya dengan Yamaha saat balapan. Dia 15 tahun lebih muda dari Vale. Mungkin ini tantangan yang terlalu besar," tandas Salucci yang juga bos dari VR46 Riders Academy. (ira/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN