Formula 1 2017 Bakal Sangat Brutal

INDOPOS.CO.ID – Formula 1 musim 2017 dinilai akan sangat brutal. Hal ini diprediksi oleh mantan pembalap yang sekarang menjadi komentator kompetisi ini, Martin Brundle.

Aturan baru di F1 yang membuat downforce lebih dan level grip yang juga menanjak dianggap bisa membuat sesuatu yang signifikan terjadi pada momen tertentu karena kekuatan Hybrid-turbo yang besar.

Brundle pun memastikan kompetisi F1 2017 akan sangat ketat bahkan brutal seiring dengan banyaknya perubahan yang terjadi.

"Jelas F1 akan sangat berbeda dan mobil-mobil bakal sangat brutal nantinya. Secara teori mungkin mereka salah dalam merencanakan race yang lebih baik. Anda mendengar kabar beberapa kelokan akan dibuat lurus," ujarnya kepada Motorsport.

"Saya ingat saat mengendarai Red Bull terjadi ledakan yang menyebar. Hal tersebut tak akan berpengaruh dengan banyaknya kelokan, mudah untuk mencapai kekuatan maksimum," tambah dia.

Brundle juga mengungkapkan bahwa ada tiga mobil yang sebenarnya memiliki performa sangat baik dan istimewa.

"Saya sempat mengendarai Mercedes, Force India, dan Ferrari, mesin mereka luar biasa, memiliki kekuatan yang besar. Walau kadang ada suara bising dari mesin yang keluar," tuturnya.

"Dengan kemampuan yang ada ditambah downforce dan 25 persen roda yang lebih besar, akan sangat menjadi sesuatu seperti monster yang dikendarai. Entah itu akan membuat race semakin baik atau tidak, kita tunggu bersama," pungkas dia. (rap/JPG)

 

loading...

Komentar telah ditutup.