Rabu, 14 November 2018 02:14 WIB
pmk

Formula 1

Anak Schumacher Jadi Rebutan Mercedes dan Ferrari

Redaktur:

F1

INDOPOS.CO.ID - F1 Supremo Bernie Ecclestone pernah mengatakan, ajang balapan jet darat akan kembali semarak jika ada klan Schumacher di grid. Saat ini Mick Schumacher putra kandung juara dunia tujuh kali F1 Michael Schucmacher sedang merintis jalan menuju kelas premium tersebut. 

Nama Schumacher memang sangat menjual. Ditambah lagi Mick telah menunjukkan potensi besarnya sebagai pembalap. Saat ini, pembalap 17 tahun tersebut turun di Formula 3 Eropa bersama tim Prema. F3 Eropa adalah balapan yang telah terbukti menelurkan pembalap muda tangguh seperti Max Verstappen dan Esteban Ocon.

Bakat Schumacher dan juga kebesaran namanya langsung dilirik tim-tim papan atas F1 saat ini. Mercedes sudah lebih dulu dikaitkan dengan Schumacher dengan rencana mereka menarik putra Michael dengan Corrina Betsch ke dalam program pembalap mudanya. Saat ini ada dua pembalap di grid F1 yang lahir dari akademi Mercedes junior, yakni Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon.

Kini giliran Ferrari yang terang-terangan menyatakan minatnya kepada Mick. Manajer Ferrari Driver Acedemy (FDA) keapada Gazzetta dello Sport memastikan Skuat Kuda Jingkrak itu mengikuti secara dekat kiprah Mick di setiap levelnya. ''Dan tahun ini kami akan memiliki kesempatan untuk sangat dekat dengan Mick, karena dia akan menjadi rekan satu tim salah satu pembalap FDA (Guan Yu) Zhou di Prema,'' ungkapnya.

Meski demikian, Rivola tidak tahu apa yang sudah direncanakan Mick untuk karir balapnya. ''Tapi jika dia ingin masuk FDA, kami akan bentangkan karpet merah untuknya'' tandas dia.

Bukan hanya performa Mick di atas mobil balap yang membuat Ferrari kagum, tapi juga perilakunya di luar trek. Mick, kata Rivola, adalah pemuda yang sangat sopan dan sama sekali tidak sombong. ''Jadi aku ucapkan selamat kepada kedua orang tuanya karena mereka telah melakukan tugasnya dengan baik,'' ucapnya.

Ferrari adalah tim sudah sangat identik dengan Michael Schumacher. Lima dari tujuh gelar juara dunianya didapat saat membela tim pabrikan asal Italia tersebut. Namun Mercedes juga tim yang pernah dibela Schumacher tiga musim pada 2010-2012, meski belum sekalipun meraih gelar juara. Tapi, saat ini Mercedes-lah tim terbaik di F1. (cak/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN