Senin, 24 September 2018 10:44 WIB
pmk

Basket NBA

Clipper Sukses Balas Kekalahan

Redaktur:

Isaiah Thomas

INDOPOS.CO.ID - Los Angeles Clippers sukses membalas kekalahan yang didapat dari Los Angeles Lakers di pertemuan sebelumnya. Kali ini Clippers menang telak 113-97. Musim ini, duel pertama antara Clippers dan Lakers digelar saat Natal lalu. Saat itu, Lakers menang 111-102 atas Clippers sekaligus memutus 11 rentetan kekalahan yang sebelumnya mereka derita dari rival sekotanya itu.

Kali ini akhir berbeda didapat Clippers saat kembali bertanding melawan Lakers di Staples Center, Minggu (15/1) pagi WIB. Unggul sejak awal, Clippers akhirnya menang 113-97 atas Lakers. Dengan hasil ini, Clippers memperpanjang rentetan kemenangannya menjadi enam laga secara beruntun. Sementara Lakers sudah kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Clippers memulai dengan unggul 10-4 dan kemudian membukukan 11 poin secara beruntun. Clippers lantas menutup kuarter kedua dengan keunggulan 58-39 saat halftime. Clippers menambah 26 poin di kuarter ketiga untuk memimpin 84-68. Tambahan 29 poin di kuarter terakhir lantas mengunci kemenangan untuk Clippers. DeAndre Jordan membukukan double-double dengan catatan 24 poin dan 21 rebound untuk Clippers. Sementara Chris Paul menyumbang 20 poin dari 13 assist.

Sementara itu Boston Celtics musim ini terbilang tampil cukup baik dan konsisten. Mengalami beberapa musim yang kurang menggigit, Celtics pelan tapi pasti mulai memperlihatkan performa terbaiknya. Celtics berada dalam jajaran tim papan atas di wilayah timur NBA. Mereka berada di peringkat ketiga klasemen dengan rekor 25-15. Thomas sedang dalam performa terbaik. Sepanjang musim ini dia membuat rataan 28,2 poin dan 6,1 assists per laga. Catatan terbaik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Salah satu alasan mereka tampil luar biasa adalah point guard sekaligus bintang andalan, Isaiah Thomas. Sang pemain sedang dalam performa yang benar-benar gila. Celtics yang sebelumnya dikenal sebagai tim penuh bintang, saat ini mencoba kembali ke atas dengan bantuan signifikan Thomas. Legenda tim, Kevin Garnett pun mengakui bahwa kualitas Thomas benar-benar memikat. “Saya memasukkan nama Thomas pada perbincangan soal pemain yang mampu meraih MVP. Apa yang dia lakukan kepada Celtics benar-benar besar dan luar biasa,” jelasnya kepada Bleacher Report.

Menariknya, Thomas adalah sosok membumi yang tak terlalu senang dengan sorotan. Ketika ditanyakan soal performa menawannya, dia menjawab dengan santai. “Saya bekerja secara normal. Saya tahu kuarter keempat adalah waktu saya untuk lebih agresif. Rekan-rekan tim meminta saya melakukan itu dan saya hanya bermain dan tak peduli dengan apapun di dunia," pungkasnya.(rap/dts/JPG)

Hasil NBA, Minggu (15/1/2017) WIB:

UTAH 114 Orlando 107
WASHINGTON 109 Philadelphia 93
PHOENIX 108 San Antonio 105
CHICAGO 107 New Orleans 99
LA CLIPPERS 113 LA Lakers 97


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN