Jumat, 21 September 2018 01:11 WIB
pmk

Formula 1

Sponsor Schumi Ramai-Ramai Mundur

Redaktur:

Michael Schumacher

INDOPOS.CO.ID- PERJUANGAN Michael Schumacher untuk bisa pulih dari cedera otaknya pasca kecelakaan saat bermain ski di Prancis tiga tahun lalu, mendapatkan pukulan keras. Dua sponsor yang selama ini mendukungnya menarik diri. Padahal juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali itu membutuhkan dana sangat besar untuk membiayai perawatannya.

Media berbahasa Portugal Maquina do Esporte melaporkan bahwa dua sponsor tersebut adalah produsen jam mewah Audemars Piguet dan produk pintu asal Jerman, Hormann. “Bahkan Audemars Piguet edisi Schumacher untuk menghormati pembalap 48 tahun tersebut telah ditarik dari koleksi mereka,” tulis artikel dilansir This Is F1.

Dengan keputusan itu, dua brand tersebut menambah panjang daftar sponsor-sponsor lain yang sebelumnya menjadikan Schumi sebagai ikon, tapi lantas mundur. Di antaranya Jet Set, Navyboot, Rosbacher, dan Erlinyou. Alasan utama mereka menarik dukungan adalah bahwa Schumi tidak bisa tampil lagi di hadapan publik sejak tiga tahun belakangan.

Laporan The Sun Desember 2016 lalu menyebut selama tiga tahun terakhir, keluarga Schumi telah mengeluarkan uang sebesar GBP 114 juta (Rp 1,8 triliun). Angka itu mengacu pada laporan pengeluaran yang mencapai GBP 115 ribu (Rp 1,8 miliar) perpekan.

Sampai saat ini sponsor Schumacher paling loyal adalah perusahaan konsultan keuangan Deutsche Vermoegensberatung. Perusahaan ini pula yang mendukung secara penuh Mick, putra Schumacher untuk melaju ke ajang Formula 1. Saat ini Mick berlaga di ajang Formula 3 Eropa dan sudah menjadi incaran tim-tim besar F1 seperti Ferrari dan Mercedes.

Seperti diketahui, Michael Schumacher jelas merupakan pembalap terbaik yang ada di dunia pada eranya. Dia menjadi salah satu yang membuat Ferrari dominan di Formula 1 beberapa tahun lalu. Ferrari saat ini sangat berbeda. Meski diperkuat dua pembalap dunia macam Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, mereka masih kesulitan.

Menarik ketika manajer Ferrari Driver Academy (FDA), Massimo Rivola, mengungkapkan bahwa mereka sedang memantau kondisi anak dari Schumacher, Mick Schumacher. Mick akan menjalani debut Formula 3 pada 2017 ini. Masih berusia 17 tahun, Mick dianggap sangat berbakat dan bisa meneruskan prestasi ayahnya. “Sejujurnya kami sudah mengikuti dan memantau Mick. Tahun ini kami punya kesempatan untuk semakin dekat dengan Mick karena dia akan jadi rekan Guan Yu Zhou di Prema, seorang pembalap FDA. Terkait masa depannya, belum ada yang tahu. Apa yang akan Mick putuskan. Tapi, jika dia ingin masuk program FDA, jelas dia akan mendapat karpet merah ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.(rap/JPG/cak/nur)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN