Senin, 24 September 2018 10:46 WIB
pmk

Formula 1

Pekan Ini, Pengumuman Resmi Bottas

Pergantian Rosberg ke Tim Mercedes
Redaktur:

Valtteri Bottas

INDOPOS.CO.ID- Akhirnya Williams buka-bukaan terkait transfer pembalap mereka Valtteri Bottas ke Mercedes sebagai pengganti juara dunia F1 2016 Nico Rosberg. Deputi Team Principal Williams, Claire Williams memastikan, negosiasi sudah sampai pada tahap akhir dan pengumuman resminya bakal dilakukan pekan ini.

Sejak perburuan calon pengganti Rosberg dilakukan Mercedes tak pernah terang-terangan menyebut siapa saja kandidat yang mereka dekati. Bahkan ketika berita di media mulai mengerucut pada nama Bottas. Begitu pula Williams.

Kini, jelang sebulan sebelum peluncuran tim dan mobil baru Mercedes 2017 kabar tersebut terkuak. Claire memastikan timnya tak bisa menghalangi Bottas mendapatkan peluang terbaiknya untuk membalap di tim terbaik saat ini. ''Ini adalah kesempatan luar biasa bagi Valtteri dan dia telah memberikan banyak sekali sumbangsih bagi Williams,'' ucap putri Sir Frank Williams dilansir Crash.

Kursi kosong yang ditinggal Rosberg pastilah menjadi incaran hampir semua pembalap F1. Dengan mobil terbaik di grid saat ini seorang pembalap bisa menjadi juara dunia. Karena alasan itu pula Claire Williams tak bisa menahan Bottas untuk bertahan. ''Tidak ada yang mau di timnya ada pembalap yang sebenarnya ingin pindah ke tim lain. Bukan hal yang tepat menghalangi seseorang yang akan mendapatkan peluang besar, apalagi pada level karir Valtteri sekarang ini,'' tandasnya.

Pada akhirnya Claire menyatakan seluruh proses negosiasi untuk memboyong Bottas ke Mercedes sudah mencapai tahap akhir. Menurutnya, semua keputusan sudah diambil untuk kebaikan tim. ''Apapun yang kami putuskan adalah yang terbaik. Apapun opini orang lain terhadap kami,'' tandasnya.

Meski sempat ditawari Mercedes untuk menempatkan pembalap mudanya Pascal Wehrlein sebagai pengganti Bottas, namun Williams akhirnya memilih memanggil kembali Felipe Massa untuk mendampingi rookie Lance Stroll. Padahal pembalap Brasil tersebut telah memutuskan pensiun dari F1 sejak akhir musim lalu karena tergeser oleh Stroll.

Soal come back-nya Massa ini, Claire juga mengonfirmasinya. Bahkan wanita 40 tahun tersebut tidak khawatir dengan penurunan semangat bertarung mantan pembalap Ferrari tersebut. ''Hati Felipe selalu ada di olahraga ini (F1). Dia membalap sejak enam tahun dan DNA balap sudah mendarah daging dalam dirinya,'' katanya dikutip Sky Sport F1.

Massa sendiri mengaku sedang menyibukkan diri di gym untuk berlatih fisik sepanjang musim ini. Meski belum ada pengumuman resmi pemanggilan kembali dirinya ke Williams. Kabaranya pembalap Brasil itu akan kembali untuk satu musim dengan bayaran GBP 5 juta (rP 80 miliar).

Sementara itu, Pascal Wehrlein mengumumkan secara resmi telah bergabung dengan Sauber musim ini. Pada laman Facebook-nya pembalap Jerman tersebut mengucapkan terima kasih Mercedes untuk promosinya tersebut. Musim ini Sauber akan menggunakan mesin Ferrari tahun lalu. Ini disebabkan investor baru mereka tak punya cukup dana untuk mendapatkan mesin terbaru pabrikan Italia tersebut. (cak)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN