Selasa, 25 September 2018 06:28 WIB
pmk

Bulutangkis

Tunggal Putra Mulus

Perjuangan Ganda dimulai
Redaktur:

Anthony Sinisuka Ginting

INDOPOS.CO.ID- Hari pertama turnamen bulutangkis Malaysia Masters Grand Prix masih berpihak buat para tunggal putra pelatnas. Hingga berita ini ditulis, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting, dua tunggal putra andalan pelatnas Cipayung bisa mengatasi masing-masing lawannya. Namun, kemenangan keduanya tidak diikuti Firman Abdul Kholik, tungga putra pelatnas lainnya.

Jonatan mengalahkan wakil tuan rumah, Lim Chi Wing, dua game langsung 21-19, 21-13. Walaupun menang straight game, Jonatan mengaku dirinya masih mencoba beradaptasi dengan situasi Sibu Indoor Stadium. Dia menjelaskan angin yang tidak dia duga cukup mengganggu permainannya kemarin.

"Tadi karena ada angin yang lumayan mengganggu, jadi banyak mati sendiri," ucapnya dalam sambungan Whatsapp kepada koran ini tadi malam. Hasil kala menghadapi Lim Chi Wing kemarin memang sudah berjalan sesuai harapannya. Secara peringkat, Jojo-sapaan karib Jonatan-unggul jauh.

Jojo di peringkat ke-22 dunia, sedangkan Lim berada di 147 dunia. Namun, pada kenyataannya, di game kedua kemarin, Jojo sempat tertinggal hingga interval 3-8. Namun, dengan kualitas permainan yang dimilikinya, salah satu tunggal putra terbaik Idnonesia sukses mengakhiri game kedua dengan kedudukan 21-13.

Berikutnya, pada babak 32 besar, Jojo akan menghadapi pemenang pertandingan antara Ilham Sri Yulianto (Indonesia) dengan Goh Gian Chin. Secara teknis Jojo diprediksi bakal melewati pertandingan dengan mudah. "Tetapi, sekali lagi lawan di sini juga gak gampang dikalahkan," terangnya.

Di Malaysia Masters GPG kali ini, Jojo membidik untuk bisa masuk di semifinal. "Syukur kalau bisa sampai di final," katanya. Pada pertandingan lainnya, Anthony Khosit Phetpradab (Thailand) 26-28, 21-10, 21-12. Kemenangan sulit tersebut membawa pebulutangkis SGS Bandung itu bersua wakil tuan rumah, Satheishtharan R.

Sementara itu, pebulu tangkis veteran Indonesia, Sony Dwi Kuncoro takluk dari wakil Malaysia lainnya, Chong Wei Feng dalam rubber game 21-12, 6-21, 9-21. Sempat unggul di game pertama, namun Sony terlalu cepat tertinggal di dua game berikutnya. Bahkan interval yang tersaji pun cukup jauh.

Hasil diperlihatkan sektor tunggal putra sejauh ini memenuhi ekspektasi Kabibbinpres PP PBSI, Susy Susanti. Dia menjelaskan bahwa dengan menurunkan mereka di ajang sekelas GPG, harapan besar munculnya prestasi bisa dikembangkan. ”Kalau melihat peta persaingannya, tunggal putra kita tidak kalah kok,” sebutnya. (nap)


TOPIK BERITA TERKAIT: #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN