Minggu, 23 September 2018 02:03 WIB
pmk

Bulutangkis

Ini Kiat Ganda Putri Jalin Kekompakan

Redaktur:

Della Destiara Haris

INDOPOS.CO.ID- TIM Ganda Putri pelatnas Cipayung punya cara tersendiri untuk menjalin kekompakan di awal 2017 ini. Salah satunya yakni menggelar acara gathering di Bogor sejak Senin (16/1) hingga Rabu hari ini. Tujuannya yakni untuk menyamakan visi dan misi membawa ganda putri pelatnas kembali berprestasi di pentas internasional.

Apalagi, saat ini, pasangan terbaik Indonesia, Gresia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sementara waktu harus terpisah lantaran Nitya dalam proses penyembuhan pasca operasi lutut kanan akhir 2016 lalu. Selanjutnya, ganda putri pelatnas diproyeksikan untuk tampil di Thailand Open 7-12 Februari 2017 mendatang.

”Sudah kami putuskan untuk memersiapkan mereka dulu, sebelum tampil di Thailand,” terang Eng Hian, tim pelatih ganda putri pelatnas. Pada turnamen tersebut juga akan dimulai perjalanan Greysia Polii yang akan berpasangan dengan Rosyita Eka Sari. Sedangkan Della Destiara Haris partner Rosyita sebelumnya akan main bersama Apriani Rahayu.

Kebijakan tersebut bersifat sementara sembari menunggu kesembuhan Nitya kelak. Berkaitan gathering yang dijalankan timnya, Eng Hian menjelaskan bahwa langkah tersebut semata untuk menyamakan persepsi terkait tujuan tim pelatih dan para atlet ganda putri.

Dalam kegiatan kali ini, juga digelar sejumlah permainan yang diharapkan bisa mendongkrak semangat juang dan team work para atlet. ”Dari situ bisa dilihat karakter setiap pemain yang bisa menjadi acuan buat kami tim pelatih,” beber Eng Hian.

Sementara itu, Nitya yang masih dalam proses penyembuhan juga turut hadir bersama atlet yang lain. Menurutnya, penghuni ganda putri pelatnas saat ini harus memposisikan diri sebagai pasangan utama. Karena tidak selamanya pelatnas selalu bergantung pada Greysia/Nitya untuk berprestasi. “Kami yang sudah berumur juga berharap para junior bisa memperlihatkan kualitas mereka,” sebutnya. (nap)


TOPIK BERITA TERKAIT: #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN