Kamis, 15 November 2018 07:23 WIB
pmk

Formula 1

Jules Biachi Jadi Nama Jalan

Redaktur:

mantan pembalap Formula 1 (F1), Jules Bianchi

INDOPOS.CO.ID- Penghormatan diberikan kepada mendiang mantan pembalap Formula 1 (F1), Jules Biachi. Kota kelahirannya di Prancis, yakni Nice, akan menahbiskan namanya sebagai sebuah nama jalan di kota tersebut.

 Hal itu disampaikan secara resmi wali kota Nice, Philippe Pradal dan President of Nice Urban area, Christian Estrosi pada Senin. Mereka mengumumkan, nama jalan yang akan diganti dengan nama Jules Biachi adalah rue du Sapin.

Letak jalan tersebut berdekatan dengan markas tim sepak bola OCG Nice yang berkompetisi di Ligue 1, yakni stadion Allianz Riviera. “Upacara persemian akan dilaksanakan pada 23 Januari pukul 16.45 di persimpangan jalan rue du Sapin dan avenue Pierre de Coubertin,” tulis rilis resmi pemerintah kota Nice dilansir Motorsport.

Bianchi, mantan pembalap tim F1 Marussia meninggal akibat kecelakaan hebat di Grand Prix Jepang pada 17 Juli 2014 lalu di usia 25 tahun. Sebelum meninggal, Biachi sempat koma selama sembilan bulan.

Sepanjang kariernya di F1, dia sudah 34 kali menjalani balapan bersama Marussia. Pasca kejadian tersebut, nomor start Bianchi yakni “17” dipensiunkan oleh FIA (Federasi Balap Internasional). (irr)


TOPIK BERITA TERKAIT: #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN