Rabu, 19 September 2018 06:33 WIB
pmk

Formula 1

Manor Siap-siap Gulung Tikar, Rio Masih Punya Kans Tampil di F1

CGF siap menggelontorkan dana besar untuk Manor.
Redaktur: Redjo Prahananda

Rio Haryanto (Foto: Istimewa)

INDOPOS.CO.ID - Peluang Rio Haryanto kembali mengaspal di lintasan F1 kembali terbuka. Menurut surat kabar Inggris, perusahaan keuangan dari Indonesia, CGF siap membeli Manor.

Kabar dari Inggris menyebutkan, Capital GF (CGF) ini berada pada tahap akhir negosiasi pembelian Manor. CGF berdiri di Indonesia pada 1990.

CGF siap menggelontorkan dana besar untuk Manor. Mantan CEO Marussia (nama Manor sebelumnya) menjadi team principal. Bila proses pembelian rampung, tim dengan nama baru nanti siap membawa kebanggaan Asia ke ajang jet darat.

Tim baru nanti siap membawa kebanggaan Asia ke ajang F1. Karena itu, nama Rio Haryanto sebagai satu-satunya pembalap F1 di Asia saat ini sangat mungkin akan menduduki salah satu kursi balap di Manor. Bahkan, target selanjutnya adalah memboyong F1 ke Indonesia.

Musim lalu, Rio sempat mengaspal di lintasan balap F1. Namun, pembalap asal Solo, Jawa Tengah itu hanya setengah musim bertahan di F1 lantaran gagal  melunasi sisa utang kepada Manor. Sebastian Ocon menggantikan posisi Rio. 

Menurut Ibunda Rio, setelah tidak lagi membalap, Rio sendiri kini bekerja di perusahaan keluarga, PT Solo Murni, produsen alat tulis di Solo, Jawa Tengah. (rej/cak/c11/nur/jp)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN