Total Sport

PRSI Umumkan 18 Atlet Pelatnas Polo Air Putri

Redaktur: Ali Rahman
PRSI Umumkan 18 Atlet Pelatnas Polo Air Putri - Total Sport

Atlet Timnas Polo Air (istimewa)

INDOPOS.CO.ID - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI mengumumkan 18 atlet polo air putri yang lolos pemusatan latihan nasional untuk proyeksi SEA Games 2017 Malaysia.

Sebelumnya, selama tiga hari, sebanyak 39 atlet dari berbagai daerah mengikuti seleksi nasional mulai Kamis, 19 Januari 2017, dan berakhir Sabtu, 21 Januari di Kolam renang GOR Pertamina Simpruk, Jakarta.

Seleksi polo air putri dilakukan Komisi Teknik Polo air PB PRSI yang diketuai Boyke Mulyana, dengan anggota Dean Baldwin, Michael Slwalette, Patar Panggabean, Zulfan Effendi. Seleknas ini juga dipantau langsung Pelatih Polo Air dari Serbia, Milos Sakovic. Perlu diketahui Serbia adalah negara peraih medali emas Polo Air Olimpiade 2016 dan juara dunia 2015.

"Selama 3 hari tim Komtek polo air telah mendata dan melakukan beberapa tes. Semoga yang terpilih ini yang terbaik dan bisa berprestasi di SEA Games 2017," ujar Ali Patiwiri, Sekretaris Jenderal PB PRSI yang menutup seleknas polo air putri, Sabtu (21/1) malam.

"Bagi yang terpilih jangan terlena, karena masih ada promosi degradasi. Jadi harus tetap berlatih serius karena dari 18 atlet akan diciutkan kembali jadi 13 yang dikirim ke SEA Games 2017," papar Boyke.

Bila di SEA Games 2015 lalu, polo putri Indonesia hanya meraih medali perunggu, maka SEA Games 2017 targetnya lebih tinggi lagi. "Pencapaiannya harus lebih baik lagi dari perunggu SEA Games lalu. Kita juga berambisi raih medali emas dan kalau bisa medali emas akan jadi sejarah bagi polo air putri," kata Ali.

Ditambahkan Boyke, selanjutnya 18 atlet terpilih akan masuk pelatnas yang diagendakan awal Februari yang akan berlangsung di Jakarta. Selanjutnya PB PRSI akan menggelar seleknas renang indah di Kolam Renang Pertamina Simprug Jakarta, 23-24 Januari 2017. (rmn)

18 atlet pelatnas polo air putri

1. Risma Noveria - Jabar

2. Upiet Sarimanah - Jabar

3. Glndra Legawa - DKI

4. Febby Familya - DKI

5. Hudaidah - Sumsel

6. Ivy Nerny - Jabar

7. Ayudha S.Pratiwi - Jambi

8. Febrika Indirawati - DKI

9. Areil Siwabessy - DKI

10. Ernawati - Sumsel

11. Nyoman Ayu - Jabar

12. Alya Nadira - DKI

13. Inez Febrianti - Jabar

14. Sarah Manzilina - DKI

15. Siti Balkis - Sumsel

16. Dewi Ratih - Jambi

17. Rani Raida - Sumsel

18. Dinda Nur - Jabar

TAGS

Berita Terkait

Total Sport / PRSI Fokus SEA Games dan Olimpiade Tokyo

Total Sport / PRSI Kirim 22 Perenang ke 41th SEA Age Group 2017 di Brunei

Total Sport / PB PRSI Sampaikan Program 'Yuk Renang' ke Kemenpora

Liga Inggris / Pelatih Serbia Pimpin Pelatnas Polo Air Putra

Total Sport / Mulai 2017, Kompetisi Polo Air Digulirkan


Baca Juga !.