Senin, 19 November 2018 01:57 WIB
pmk

Bulutangkis

Serena Williams Lolos ke Babak Delapan Besar Australia Terbuka

Redaktur: Ali Rahman

Serena Williams. Foto: bbc

INDOPOS.CO.ID - Petenis putri peringkat dua dunia, Serena Williams lolos ke 8 Besar Besar Australian Open (AO). Dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (23/1) pagi WIB, Serena menang dua set atas petenis Republik Ceko, Barnor Stycova 7-5, 6-4.

Dari statistik yang dilansir situs resmi Australian Open 2017, Serena butuh waktu satu jam 45 menit untuk menyingkirkan petenis Ceko peringkat 16 dunia tersebut.

Serena melakukan empat kali aces (servis masuk yang tidak bisa dikembalikan lawan), sementara lawannya hanya satu kali aces.

Laga Serena versus Barbora di 16 Besar AO ini termasuk yang dinanti pencinta tenis, mengingat sejumlah pemain top dunia tumbang di babak ini.

Di perempat final, Serena masih menunggu lawan, pemenang pertandingan Johana Konta (Jerman-peringkat 9 dunia) versus Ekaterina Makarova (Rusia-peringkat 30 dunia).

Selain Serena, baru empat petenis lain yang sudah memastikan tiket 8 Besar. Mereka adalah Coco Vandeweghe (AS) yang akan berhadapan dengan Garbine Muguruza (Spanyol), Venus Williams (AS) yang akan jumpa Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia). (adk/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tenis 

Berita Terkait

Christopher Rungkat Incar Gelar Keempat

Total Sport

Putri Gagal Atasi Petenis Jepang

Total Sport

Petenis Junior Kurang Power dan Jam Terbang

Total Sport

Tiba di Tanah Air, Tim Fed Junior Disambut Hangat

Total Sport

Christo/Aldila Sumbang Emas ke-10 Indonesia

Fokus

Rifki Awali Perjuangan Tuan Rumah

Total Sport

IKLAN