Selasa, 25 September 2018 08:13 WIB
pmk

Ekonomi

Erick Fokus Kembangkan ANTV

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

Erick Thohir. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID-Erick Thohir menanggalkan posisinya sebagai presiden komisaris Visi Media Asia (VIVA). Itu setelah Erick mengirim surat pengunduran diri pada 19 Januari 2017 lalu. Presiden Inter Milan itu mundur dengan alasan lebih fokus pada pengembangan Intermedia Capital (MDIA)

Intermedia Capital merupakan induk Cakrawala Andalas atau pengelola stasiun televisi ANTV. ”Beliau (Pak Erick) ingin konsentrasi di Intermedia Capital. Karena ANTV sedang bagus-bagusnya,” tutur Sekretaris Perusahaan Visi Media Neil R Tobing.

Neil melanjutkan, Erick telah mengirim surat pengunduran diri pada 19 Januari lalu kepada manajemen perusahaan. Namun, berdasar aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pengunduran diri seorang komisaris dan direksi harus melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Karena itu, persetujuan pengunduran diri itu bakal dilakukan paling lambat Maret 2017 mendatang. Keinginan itu telah disampaikan. Dan, RUPS kemungkinan digelar April atau Maret. ”Tapi kalau 60 hari tidak ada RUPS, berarti sudah efektif,” ulasnya.

Sejatinya, Erick telah menempati posisi sebagai Presiden Komisaris di Visi Media sejak 2015 lalu. Namun sebelum itu, Erick menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama pada 2014. Pengunduran diri Erick itu diinformasikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin. Faktanya, aksi Erick itu tidak membuat harga saham Visi Media turun.

Di mana, sepanjang perdagangan, banderol saham Visi Media ditutup menguat pada level Rp 336 per saham atau menanjak 2 poin (0,6 persen) setelah bergerak di kisaran Rp 330-340 per lembar saham. Berdasar rumor yang berkembang di pasar, disebut-sebut Erick bakal masuk dalam bisnis asuransi. Itu setelah Erick menyuntikan modal kepada Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJBB), khususnya kepada cucu usaha AJBB yaitu PT Asuransi Jiwa Bersama (PT AJB).

Disebut-sebut Erick memimpin konsorsium penyuntikan modal dengan total sebesar Rp 2 triliun. Sebelumnya, Pengelola Statuter AJB Bumiputera bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Adhi Massardi mengungkap PT AJB akan mulai beroperasi pada pertengahan Februari mendatang. (­­­far)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #erick-thohir #antv 

Berita Terkait

Erick Thohir, Pebisnis Muda yang Selalu Sukses

Headline

Erick Thohir Ingin Peluk Sandi

Headline

IKLAN