Nusantara

Istri Berangkat ke Kebun, Suami Terpanggang

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Istri Berangkat ke Kebun, Suami Terpanggang - Nusantara

RATA TANAH: Anggota Polsek Rasau Jaya sedang melakukan olah TKP di lokasi kebakaran yang menewaskan Rusdi, Selasa (24/1). Foto: POLISI FOR RAKYAT KALBAR

 

INDOPOS.CO.ID-Rusdi, warga Dusun Rasau Tanjung, Desa Rasau Jaya Umum, Rasau Jaya, Kubu Raya Kalimantan Barat tewas terpanggang di rumahnya, Selasa (24/1) pukul 05.00. Pria 60 tahun itu tak bisa melarikan diri dari kobaran api yang menghanguskan rumahnya karena Rusdi sudah lama lumpuh. “Korban sudah dimakamkan tadi siang,” kata AKP Hariono, Kapolsek Rasau Jaya, Selasa siang.

Hariono menjelaskan, sekitar satu jam sebelum api menghanguskan rumahnya di di RT 06, RW 05 itu, Marni, 50 istri korban sempat memasak. Kemudian membuatkan kopi untuk Rusdi yang saat itu sudah terbangun dari tidurnya.

“Istrinya sebelum pergi kerja di kebun sawit, memasak dulu untuk suaminya yang diketahui sakit lumpuh. Setelah itu, dia kemudian ke kebun,” jelas Hariono.

Setelah berada di kebun sawit yang tak jauh dari rumahnya, Marni diberitahu oleh tetangga dan anaknya, Sarni, 18, bahwa rumah mereka ludes dilahap api. “Marni terkejut, langsung pulang ke rumahnya untuk mengetahui kondisi sebenarnya. Apalagi suaminya masih berada di dalam rumah,” papar Hariono.

Ketika sampai di rumahnya, Marni pasrah melihat rumahnya sudah rata dengan tanah. “Marni juga melihat suaminya dalam keadaan terbakar dan meninggal dunia,” katanya.

Hariono menduga, api berasal dari bekas masakan Marni. Api begitu cepat melahap bangunan dengan luas 4 x 6 meter itu, lantaran terbuat dari bahan material kayu dan beratapkan daun. “Untuk kepastian penyebab kebakaran, masih kami selidiki. Begitu juga berapa kerugian dari kebakaran ini,” jelas Kapolsek Rasau Jaya. (oxa/Rakyat Kalbar/JPG)

TAGS

Berita Terkait

Megapolitan / Toko Bangunan di Cilandak Ludes Terbakar

Jakarta Raya / 250 Rumah Permukiman Padat Penduduk Ludes Dilalap Api

Internasional / Inggris Butuh 3,1 Juta Rumah Sosial


Baca Juga !.