Jumat, 20 Juli 2018 08:14 WIB
BJB JULI V 2

Basket NBA

Tanpa Pilar, Spurs Tetap Oke

Redaktur:

Pebasket San Antonio Spurs, LaMarcus Aldridge memimpin tim di tengah absennya sejumlah pilar bintang Spurs. Namun LaMarcus mampu membuat timnya menang saat melawan Raptors dengan skor tipis 108-106.

INDOPOS.CO.ID- Di tengah pemain-pemain pilar yang masih absen, San Antonio Spurs tetap oke. Spurs kembali memetik kemenangan usai mengatasi perlawanan Toronto Raptors 108-106. Ini untuk kedua kalinya berturut-turut Spurs tidak diperkuat oleh para starternya seperti Tony Parker, Pau Gasol, dan Kawhi Leonard, setelah sebelumnya mengalahkan Brooklyn Nets 112-86. Dua pemain yang disebut di awal mengalami cedera, sedangkan Leonard diistirahatkan.

Spurs kembali unjuk kedalaman skuatnya saat menantang Raptors di Air Canada Center, Rabu (25/1). Power forward LaMarcus Aldrige memimpin Spurs dengan mengemas 21 poin. Point guard Patty Mills menambahkan 18 poin, dan David Bertans 12 poin. Aldridge tampil cemerlang di laga ini. Dia sukses menyumbangkan 21 poin, ditambah tujuh rebound dan dua assist untuk Spurs.

“Satu hal tentang bermain di klub ini adalah di sini lebi tentang system. Mereka (pemain-pemain yang absen) sudah tampil bagus dalam sistem bermain selama bertahun-tahun. Kami mencoba untuk memiliki para pemain di sini yang bisa mengisinya dan menuntaskan pekerjaan,” kata Aldridge usai pertandingan dikutip ESPN.

Hasil ini memperbaiki rekor Spurs menjadi 36-9, rekor terbaik klub dalam 45 pertandingan. Hal yang lebih baik lagi adalah Spurs cuma empat kali kalah dalam 20 laga tandangnya (4-20), untuk menjadi tim kedelapan dalam sejarah NBA yang memenangi 20 dalam 24 laga pertama. Ini menjadi kemenangan kelima secara beruntun yang diraih Spurs. Mereka pun makin mantap di peringkat dua Wilayah Barat, dengan raihan 36 kemenangan dan sembilan kekalahan.

Menghadapi Raptros, Spurs mengawali laga dengan baik usai memimpin 29-25 di kuarter pertama. Keunggulan tim tamu bertahan sampai jeda pertandingan setelah menceploskan 32 poin tambahan untuk menjadikan skor 61-54.

Raptors mulai menyusul di kuarter ketiga dengan membuat 25 poin yang menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 79-79 di kuarter ketiga. Skor ketat terus terjadi di kuarter keempat, Raptors sempat mengungguli Spurs 104-103 usai layup Kyle Lowry masuk ke keranjang pada 3:25.

Spurs kemudian merespons dengan embakan bebas Aldridge dan tembakan dua angka Dejounte Murray untuk membuka jarak. Di 10 detik terakhir, Raptors membuat pelanggaran yang berbuah tembakan bebas pada Spurs yang sukses dimaksimalkan.

Dari kubu Raptors, ada Kyle Lowry yang mencuri perhatian. Dia sukses meraih 30 poin, 5 rebound, dan dua asisst. Sedangkan bagi Raptors, ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun. Beruntung, mereka belum tergeser di peringkat dua Wilayah Timur, dengan 28 kemenangan dan 17 kekalahan.(dts/viv)

Hasil Pertandingan Lain

LA Clippers 110-121 PHILADELPHIA
Boston 108-123 WASHINGTON
CHICAGO 100-92 Orlando
Utah 93-103 DENVER
MINNESOTA 102-111 Phoenix
(rin/krs)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN