Kamis, 20 September 2018 11:43 WIB
pmk

Basket NBA

Kalah Terus LeBron Marah

Redaktur:

Tampak ekspresi pebasket senior LeBron James kecewa berat karena harus menelan kekalahan kembali bersama timnya.

INDOPOS.CO.ID- Cleveland Cavaliers benar-benar sedang mengalami krisis. Mereka mengalami rentetan hasil kurang memuaskan dan membuat bintangnya LeBron James begitu marah beberapa waktu lalu. LeBron mengatakan bahwa tim membutuhkan playmaker kelas atas. Pasalnya, Kyrie Irving lebih berperan sebagai Pointer.

Benar saja, Cavs mengalami kekalahan ketiga secara beruntun dari total 13 kekalahan yang telah dihadapi pada musim ini. Kekalahan tersebut terjadi menghadapi Sacramento Kings 112-116. Ya, kekalahan yang menyakitkan karena harus melewati overtime. Seperti biasa, LeBron, Irving, dan Kevin Love sebenarnya bermain sangat baik. LeBron dan Love membuat double double dengan 24 poin 13 rebounds dan 21 poin 16 rebounds. Irving pun mencetak 20 poin.

Namun, Kings memperlihatkn bahwa mereka bukan tim lemah. Efektivitas terlihat jelas pada laga ini. DeMarcus Cousins nyaris membuat triple double dengan 28 poin, 11 rebunds, 9 assists, dan 3 steals.Arron Afflalo dan Darren Collison juga membuat 14 dan 23 poin.

Hal istimewa yang terjadi adalah dua pemain muda, Malachi Richardson dan Willie Cauley-Stein sangat apik di laga ini. Richardson membuat 12 poin. Sementara Stein dengan 8 poin dan 10 rebounds.

Sementara kiprah Chicago Bulls sejauh ini belum sesuai harapan. Kedatangan banyak nama-nama besar, Bulls hanya bertengger di peringkat delapan sementara klasemen wilayah timur NBA. Rekor mereka 23-24, bukan sesuatu yang baik mengetahui Bulls adalah salah satu tim yang diunggulkan bisa tampil maksimal musim ini.

Mereka juga baru saja kalah dari Atlanta Hawks 114-119. Mereka sempat unggul 10 poin pada tiga menit terakhir tapi lawan bangkit hingga akhirnya mereka kalah. Dwyane Wade terlihat sangat marah.

Meski membuat 33 poin ditambah 40 poin dari Jimmy Butler, Wade merasa timnya tak memiliki hasrat besar untuk tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. “Saya sudah 35 tahun dan memenangi tiga gelar juara. Kekalahan ini seharusnya lebih menyakitkan bagi para pemain muda ini ketimbang saya. Mereka harus punya kemauan. Saya tak tahu apakah mereka peduli. Saya bisa saja mengatakan semua di sini pulang dan tak boleh mendapat makan malam. Saya tak melakukan itu karena tak tahu apakah mereka cukup peduli,” ujarnya kepada Slam.

Wade terlihat sangat kesal karena para pemain muda Bulls seakan biasa saja dengan hasil buruk tersebut. “Ada beberapa laga dimana Anda harus merasa sakit jika kalah. Saya tak yakin mereka merasakan itu. Saya berharap semua ini salah. Tapi, saya akan menantang mereka. Apakah meraih kekalahan demi kekalahan benar-benar menyakitkan. Ini sudah terlalu banyak,” pungkasnya. (rap/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN