Kamis, 15 November 2018 01:35 WIB
pmk

Bulutangkis

Turnamen Syed Modi Momentum Prestasi Tunggal Putri di India

Redaktur:

Fitriani

INDOPOS.CO.ID - Turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2017 yang berlangsung di Lucknow, India menjadi pembuktian kedua buat tunggal putri pelatnas Cipayung. Ini setelah di Malaysia Masters lalu, tunggal putri hanya mentok di babak kuarter final alias 8 besar. Hai ini, di babak yang sama, tiga wakil tunggal putri Indonesia akan membuktikan diri untuk bisa masuk ke semifinal.

Hanna Ramadini, Fitriani,  dan Gregoria Mariska Tunjung akan laga menentukan di ajang sekelas grand prix gold tersebut. Grego-sapaan karib Gregoria-melaju ke 8 besar setelah berduel sengit dengan kompatriotnya, Dinar Dyah Ayustine. Keduanya kemarin (26/1) menjalani laga ketat hingga tiga game yang berakhir 12-21, 21-13, 21-17 untuk kemenangan Grego.

”Tadi Grego main di game pertama juga gak enak. Tetapi, Dinar juga menurun di game ketiga,” terang Minarti Timur, pelatih tunggal putri Indonesia kepada Jawa Pos via sambungan telepon Whatsapp. Padahal, secara teknis, Dinar sempat memimpin cukup jauh 17-14. Tetapi permainan tunggal putri PB Djarum itu belum cukup konsisten hingga akhir pertandingan.

Selanjutnya, Grego hari ini akan bersua unggulan ketiga asal Spanyol, Beatriz Corrales. Lawan yang dihadapi Grego tersebut punya peringkat yang lebih baik ketimbang Grego. Beatriz di peringkat 23 dunia sedangkan Grego nangkring di 120 dunia. Sebuah ketimpangan yang sebenarnya bisa ditepiskan begitu saja.

”Buktinya, Grego menang dari Dinar, di Malaysia lalu, Dinar menang dari Beatriz,” beber Minarti. Sedangkan Hanna akan menghadapi pemain dengan peringkat ke-135 dunia tuan rumah, Sri Krishna Priya Kudaravalli. Adapun, Fitriani akan menantang wakil India lainnya, Das Rituparna.

Khusus untuk Hanna dan Fitriani, Minarti punya ekspektasi lebih supaya keduanya bisa melaju ke semifinal besok. Dengan tiga wakil di babak kuarter final, kans Indonesia menempatkan wakil di semifinal memang terbuka lebar. Terlebih dengan melihat kualitas pemain yang dihadapi tiga wakil Indonesia nantinya. Sejalan dengan harapan tersbeut, Fitriani berkomitmen untuk all out dalam pertandingan hari ini. ”Targetnya memang bisa masuk semifinal, tetapi, satu-satu dulu,” terangnya.

Sementara itu, dua wakil Indonesia di ganda putra masih melaju mulus. Berry Angriawan/Hardianto sukses melaju ke 8 besar setelah menundukkan Devlekar Vighnesh/Sharma Saurabh (India), 21-15, 21-8. Kemenangan juga diraih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah lawan mereka dari Belgia, Matijs Dierickx/Freek Golinski Belgia mundur lantaran cedera kala skor menunjukkan 14-6 untuk keunggulan Fajar/Rian.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan bersua pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hendra Wijaya. Lalu, laju Berry/Hardi ke semifinal akan ditentukan kala menghadapi delegasi Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard. Lalu, pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong akan menemui tembok tebal, unggulan pertama yang juga dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. (nap)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis #totalsport 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

Jojo-Anthony Saling Bunuh

Total Sport

IKLAN