Kamis, 15 November 2018 09:24 WIB
pmk

Bulutangkis

Hanya Tunggal Putri yang Lolos ke Final

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Harapan All Indonesian final di sektor tunggal putri akhirnya kandas. Dari tiga wakil yang bertarung di semifinal, cuma satu yang lolos ke partai puncak India Terbuka Grand Prix Gold 2017. Total, ada empat wakil Indonesia yang langkahnya harus kandas di babak semifinal.

Semula, Indonesia mengirim unggulan keempat Fitriani bersama Hanna Ramadini (unggulan keenam) dan Gregoria Mariska, pada babak semifinal tunggal putri. Gregoria yang bertarung melawan Hanna mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 21-15 dan 21-11, Sabtu (28/1).

Sementara, Fitriani yang berhadapan dengan wakil tuan rumah sekaligus unggulan teratas, Pusarla V Sindhu, dipaksa takluk dua set langsung 11-21 dan 19-21 dalam tempo 38 menit. Hasil ini membuat Sindhu, yang berstatus peraih medali perak Olimpiade Rio De Janeiro 2016, melangkah ke final dan akan menantang Gregoria yang berstatus nonunggulan.

Di atas kertas, Sindhu mutlak lebih diunggulkan bisa memenangi pertarungan. Tak cuma statusnya sebagai pebulu tangkis tuan rumah, dalam hal peringkat dan rekor pertemuan, pebulu tangkis ranking ke-9 dunia ini juga jauh di atas Gregoria yang berada di posisi ke-120 BWF.

Sebelumnya, Sindhu dan Gregoria baru sekali bertemu pada babak pertama Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015 di Malang. Kala itu, Sindhu dipaksa bekerja keras selama 54 menit untuk menang tiga set dengan skor 21-16, 19-21, 21-12. 

Jika bermain di Indonesia saja Sindhu bisa menang atas Gregoria, apalagi di kandang sendiri. Namun, peluang Gregoria tentu masih terbuka meski tak lebih diunggulkan pada final di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, India, Minggu (29/1).

Gregoria menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih titel juara India Terbuka 2017. Pasalnya, selain dua rekan di tunggal putri sudah kandas, dua wakil lain di sektor ganda putra pun gagal ke final.

Juara Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017, Berry Angriawan/Hardianto, dipaksa takluk dari pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan dua set 16-21 dan 17-21. Sementara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kalah dari unggulan teratas asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan tiga set 21-11, 17-21, 19-21. (ira/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis #grand-prix-india #tunggal-putri 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

Jojo-Anthony Saling Bunuh

Total Sport

IKLAN